Friday , March 29 2024
Beranda / Edukasi / 117 Siswa-siswi SMA YPSA Laksanakan Internship 2014

117 Siswa-siswi SMA YPSA Laksanakan Internship 2014

 

Pembina YPSA Drs. H. Sofyan Raz, Ak.M.M., membuka pelaksanaan kegiatan Internship atau magang siswa-siswi kelas X SMA YPSA di halaman Masjid Shafiyyatul Amaliyyah, Senin (24/2/14).

Pelaksanaan mulai dari tanggal 24 Februari – 23 Maret 2014 di Raz Hotel, Raz Plaza, Abhipraya Restaurant, Andrawina Cafe, Teranggana Cafe, Q-Raz Supermarket, Elevate Distro, Morazqa Boutique, Alamanda Swimming Pool, Al Maidah Cafetaria, dan PT. Sofara Cipta Kirana.

Dalam menghadapi tantangan tersebut Unit SMA Shafiyyatul Amaliyyah mempersiapkan siswanya untuk dapat bersaing di dunia usaha tersebut.

Sekolah harus bisa memberikan harapan kepada siswa-siswinya dengan membina kerjasama antara pihak sekolah dengan stake holder/pihak yang dapat mengangkat/meningkatkan kompetensi peserta didik serta mampu memberikan pengalaman kerja dalam bentuk kesempatan magang kerja.

Internship diartikan sebagai bagian dari sistem pelatihan kerja yang diselenggarakan secara terpadu antara sekolah dan unit usaha dengan bekerja secara langsung di bawah bimbingan dan pengawasan instruktur atau pekerja yang lebih berpengalaman dalam proses produksi barang dan/atau jasa di unit usaha tersebut, dalam rangka menguasai keterampilan atau keahlian tertentu.

Dalam kegiatan internship, siswa memiliki kesempatan untuk mengaplikasikan semua ilmu yang telah dipelajari di bangku sekolah dan mempelajari detail tentang seluk beluk standar kerja yang profesional. Pengalaman ini kemudian menjadi bekal dalam menjalani jenjang karir yang sesungguhnya.

Demi persiapan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang lebih baik, dan untuk tercapainya cita-cita luhur “ We shall create Golden Generation” dan pengasahan pada Diciplined, Relegious, and Smart, SMA Shafiyyatul Amaliyyah mengadakan kegiatan Internship 2014 (Magang) bekerja sama dengan Raz Hotel, Raz Plaza, Abhipraya Restaurant, Andrawina Cafe, Teranggana Cafe, Q-Raz Supermarket, Elevate Distro, Morazqa Boutique, Alamanda Swimming Pool, Al Maidah Cafetaria, dan PT. Sofara Cipta Kirana.

Baca Juga

deras.co.id

QLR YPSA Membangun Karakter dan Menggali Potensi Diri

DERAS.CO.ID – Sebanyak 952 peserta ikuti pembukaan Quantum Leadership Ramadhan (QLR) XXIII Yayasan Pendidikan Shafiyyatul …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *