Thursday , March 28 2024
Beranda / Olah Raga / Asa Liga Champions MU Kandas di Tangan Everton

Asa Liga Champions MU Kandas di Tangan Everton

Pemain Everton, Kevin Mirallas, mencetak gol ke gawang Manchester United dalam lanjutan Premier League, Minggu (21/4/2014).

LIVERPOOL, SHAFIYYATUL.com – Manchester United menyerah dua gol tanpa balas kepada Everton dalam lanjutan Premier League di Stadion Goodison Park, Liverpool, Minggu (20/4/2014). Dengan hasil itu, MU duduk di peringkat ketujuh dengan nilai 57 dari 34 pertandingan, atau kalah 13 poin dari Arsenal yang berada di peringkat keempat (peringkat terakhir zona Liga Champions).

Bagi Everton, kemenangan atas MU menghidupkan kembali asa mereka untuk masuk empat besar. Dengan tiga laga tersisa, Everton duduk di peringkat kelima dengan nilai 69.

Pertandingan antara Everton dan MU kali ini adalah laga pertama bagi Manajer MU David Moyes di Goodison Park. Sebelum menangani MU pada Juli 2013, Moyes melatih Everton selama 11 tahun.

Everton membuat mantan pelatih mereka gigit jari pada menit ke-28. Leighton Baines membawa Everton unggul setelah menaklukkan David De Gea dengan tembakan dari titik putih. Penalti diberikan setelah bek Phil Jones dinilai mengantisipasi bola hasil tendangan Romelu Lukaku dengan tangan.

Tertinggal satu gol, MU berusaha mengembangkan permainan demi menyamakan kedudukan. Namun, lini tengah MU terlihat kehilangan kreativitas untuk “mengantarkan” bola ke Wayne Rooney yang bermain sebagai striker murni.

MU belum menemukan solusi atas masalah itu, ketika Everton mendapatkan gol kedua dari Kevin Mirallas pada menit ke-43. Koordinasi lini belakang MU yang buruk membuat Kevin Mirallas lolos dari jebakan off-side saat menerima umpan Seamus Coleman. Tanpa kesulitan, Mirallas menaklukkan De Gea dalam situasi satu lawan satu. Everton pun unggul 2-0 pada babak pertama.

Tak ingin pasukannya menelan kekalahan, Moyes memasukan pemain baru untuk menambah daya gedor pasukannya. Ia memasukkan Javier Hernandez, Danny Welbeck, dan Antonio Valencia.

Perubahan yang dilakukan Moyes tetap membuat MU kesulitan mengendalikan permainan. Wayne Rooney dan kawan-kawan terlihat kerepotan meredam serangan tim tuan rumah.

MU memiliki kesempatan emas dari aksi Rooney pada menit ke-87. Penyerang asal Inggris tersebut berhasil menembus kotak penalti lawan dan tinggal berhadapan dengan kiper Tim Howard. Namun, Rooney dipaksa gigit jari karena Howard berhasil menepis bola.

Setelah itu, Everton kembali mengendalikan permainan. Sayang, tak ada gol tambahan yang mampu diciptakan tuan rumah hingga laga usai.

Sepanjang laga, menurut catatan Premier League, Everton melepaskan lima tembakan titis dari sebelas usaha, sementara MU melepaskan dua tembakan akurat dari lima percobaan.
 
Susunan pemain

Everton: 24-Tim Howard; 23-Seamus Coleman, 26-John Stones, 15-Sylvain Distin (Antolin Alcaraz 46), 3-Leighton Baines; 16-James McCarthy, 18-Gareth Barry; 11-Kevin Mirallas, 20-Ross Barkley (Osman 70), 14-Steven Naismith; 17-Romelu Lukaku
Manajer: Roberto Martinez

Manchester United: 1-David de Gea; 4-Phil Jones, 6-Jonny Evans (Javier Hernandez 61), 12-Chris Smalling, 28-Alexander Buttner; 16-Michael Carrick, 24-Darren Fletcher; 17-Luis Nani (Antonio Valencia 61), 26-Shinji Kagawa (Danny Welbeck 75), 8-Juan Mata; 10-Wayne Rooney
Manajer: David Moyes

Wasit: Mark Clattenburg

Baca Juga

deras.co.id

Ukraina, Georgia Dan Polandia Jadi Tiga Tim Terakhir Lolos Ke Euro 2024

DERAS.CO.ID – Jakarta – Timnas Ukraina, Georgia, dan Polandia menjadi tiga tim negara terakhir yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *