Friday , March 29 2024
Beranda / Featured / Kepedulian & Syukur Melalui Pelaksanaan Ibadah Qurban di YPSA
deras.co.id

Kepedulian & Syukur Melalui Pelaksanaan Ibadah Qurban di YPSA

YPSA berhasil mengumpulkan hewan Qurban untuk disembelih pada hari Raya Idul Adha 1437 H sebanyak 16 ekor lembu dan 31 ekor kambing di Botanical Garden YPSA, Senin (12/9)

Ketua panitia pelaksana kegiatan Sahmuda Manurung, S.H.I., didampingi Azhar Fauzi, M.Pd.I.,  selaku pengurus BKM Shafiyyatul Amaliyyah, mengatakan bahwa rangkaian kegiatan bulan Zulhijjah di YPSA merupakan pembelajaran bagi seluruh elemen masyarakat terutama siswa-siswi YPSA saat penyelenggaraan penyembelihan hewan Qurban.

“Bulan Zulhijjah merupakan bulan yang dinantikan umat Islam. Sejarah mencatat berbagai peristiwa yang terjadi di bulan Zulhijjah. Diantaranya adalah penyelenggaraan ibadah haji dan penyembelihan hewan Qurban”. Jelas Sahmuda.

Sahmuda menambahkan, peserta kurban terdiri dari Pembina YPSA beserta keluarga ditambah dengan siswa, orangtua siswa, SDM YPSA, dan masyarakat umum. Dengan penyelenggaraan kurban ini diharapkan siswa dapat memaknainya agar saling berbagai dan peduli menyempurnakan rasa syukur kepada Allah SWT.

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …