Thursday , March 28 2024
Beranda / Featured / SD, SMP, & SMA YPSA Ditetapkan Sebagai Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi 2016
deras.co.id

SD, SMP, & SMA YPSA Ditetapkan Sebagai Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi 2016

SD, SMP dan SMA Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) ditetapkan sebagai Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi 2016 oleh Badan Lingkungan Hidup Propinsi SUMUT di Hotel Garuda Plaza Medan, Selasa (29/11/16).

Hal ini sesuai dengan surat SK yang diterima pihak sekolah pada saat Gebyar Hari Lingkungan Hidup 2016 Provinsi SUmatera Utara yang diserahkan langsung oleh kepala Badan lingkungan Hidup Provsu ibu Dr. Ir. Hj. Hidayati, M.Si.

Bu Hidayati dalam sambutannya mengUcapkan terima kasih kepada pihak sekolah dan juga instansi lainnya yang telah berpartisipasi dan dedikasinya terhadap pelestarian lingkungan disekolahnya.

Kepala SD Shafiyyatul Amaliyyah menuturkan, “SD, SMP, dan SMA YPSA merupakan salah satu dari 152 sekolah di Sumatera Utara yang menerima SK tersebut”.

Kepala SMP Shafiyyatul Amaliyyah Irsal Efendi mengungkapkan rasa syukurnya, “Syukur kepada Allah SWT atas raihan ini. Penetapan ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada guru dan seluruh siswa YPSA untuk lebih meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan sekolah maupun di rumahnya”.

“Semoga ini langkah bagus dan baik bagi YPSA untuk meraih tingkat Nasional kedepannya, amin” akhiri Irsal.

Senada dengan keduanya Kepala SMA YPSA Rudi Sumarto mengatakan bahwa peraihan prestasi ini tak lepas dari motivasi dan dukungan dari Pembina YPSA Drs. H. Sofyan Raz, Ak.M.M., dan Ketua Umum YPSA Hj. Rahmawati.
Sebelumnya, SMP Shafiyyatul Amaliyyah meraih juara I sebagai sekolah Adiwiyata Tahun 2016 dari Badan Lingkungan Hidup Kota Medan yang diserahkan langsung oleh Kepala Badan Lingkungan Hidup Bapak Ir. ARIEF S TRINUGROHO di Lapangan Upacara SMP N 11 Medan, Selasa (31/5/16).

Sedangkan SMA YPSA meraih juara harapan I sebagai sekolah Adiwiyata dan SD YPSA meraih sertifikat sekolah Adiwiyata.

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …