Thursday , March 28 2024
Beranda / Berita / Resmi, Setya Novanto Kembali Ke Posisi Ketua DPR-RI
deras.co.id
Pelantikan Setya Novanto Sebagai Ketua DPR-RI

Resmi, Setya Novanto Kembali Ke Posisi Ketua DPR-RI

Jakarta, Setya Novanto resmi menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat setelah dilantik dalam Rapat Paripurna pada Rabu (30/11). Dalam pidatonya politikus yang disapa Setnov itu berjanji akan menjalankan amanat sebagai Ketua DPR dengan sebaik-baiknya.

Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada semua fraksi dan seluruh anggota DPR. Dimana Rapat Paripurna menetapkan saya kembali sebagai ketua,” kata Setya di ruang rapat paripurna DPR, Rabu (30/11).

Rapat itu dipimpin oleh Wakil ketua DPR Fadli Zon dengan didampingi Agus Hermanto, Fahri Hamzah dan Taufik Kurniawan. Setya menyatakan akan menjalankan amanah partai politik sebaik-baiknya untuk mengabdi pada bangsa negara. Ia juga ingin DPR menguatkan hubungan dengan lembaga lain terutama Presiden Republik Indonesia.

Saya menjalankan amanah ini sebaik mungkin sekaligus sebagai bukti saya mengabdi kepada bangsa dan negara,” kata Setya.

Sebelum Setya dilantik, pimpinan sidang Fadli Zon meminta tanggapan dari semua fraksi yang hadir. Semua fraksi menyatakan memberi dukungan kepada Setya untuk kembali menjadi ketua dan menghormati keputusan Partai Golkar. Rapat Paripurna berjalan dengan lancar. Namun perwakilan Fraksi Demokrat Benny Kabur Harman sempat meminta kepada fraksi Golkar untuk menjelaskan alasan pergantian Ketua DPR. Ia juga meninta izin kepada pimpinan untuk menanyakan hal itu.

Apa kurang lebih yang menjadi alasan oleh partai Golkar, Ade Komarudin diganti? Apakah boleh pertanyaan itu pimpinan? Itu pertanyaan boleh dijawab, boleh tidak,” kata Benny.

Fadli memilih untuk melanjutkan tanggapan dari fraksi yang belum memberikan tanggapan. Sampai Setya dilantik tidak ada jawaban mengenai pertanyaan itu dari Fadli mau pun Fraksi Golkar.

Sumber : cnnindonesia.com

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …