Thursday , March 28 2024
Beranda / Berita / PM Malaysia : Indonesia Ayo Bantu Rohingya
deras.co.id
Perdana Menteri Malaysia Najib Razak

PM Malaysia : Indonesia Ayo Bantu Rohingya

Perdana Menteri Malaysia Najib Razak memimpin sebuah unjuk rasa pada Minggu (4/12) untuk memprotes minoritas Rohingya Muslim di Myanmar. Dalam orasinya, dia meminta kepada neagara tetangga untuk peduli dengan sekaligus menghentikan kekerasan di Rohingya.

Bahkan, dalam sebuah video, di hadapan puluhan ribuan warga muslim Malaysia, PM Najib menyebut nama Presiden Indoensia Joko Widodo (Jokowi). Pada saat itu, dia mengatakan bahwa telah meminta kepada pemerintah Indonesia untuk ikut serta memperjuangkan umat islam di Rohingya.

Saya minta Presiden Jokowi untuk selamatkan Rohingya, jangan protes Ahok saja. Rohingya mesti diperjuangkan di indonesia,” katanya dengan suara lantang.

Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla memastikan bahwa Indonesia akan membantu menyelesaikan masalah di Rakhine, Myanmar, yang menimpa Muslim Rohingya.

Indonesia tentu ingin mencari solusi yang baik, walaupun itu urusan domestik Myanmar, Indonesia memberikan saran dan masukan untuk perbaikan, juga membantu mencari solusi bagi Myanmar,” kata Wapres JK di Nusa Dua, Bali, Selasa (6/12).

Selain itu, Wapres juga menyampaikan bahwa Indonesia akan mengirim bantuan kemanusiaan ke Rakhine untuk menolong para pengungsi Rohingya.

Termasuk memberikan bantuan kemanusiaan, Indonesia akan membantu sehingga apa yang dikhawatirkan itu tidak terjadi,” ujarnya seperti dikutip Antara.

Konflik di Negara Bagian Rakhine, Myanmar, semakin meningkat sejak awal November 2016. Komisi PBB untuk Urusan Pengungsi (UNHCR) melaporkan 10.000 pengungsi Rohingya terdampar di Bangladesh pada 30 November lalu.

Sumber : arah.com

Baca Juga

deras.co.id

Jika Otak Pelaku Pembunuhan Deni Pratama Ditangkap, Citra Polisi Akan Kembali Baik

DERAS.CO.ID – Medan – Jika otak pelaku pembakaran terhadap almarhum Deni Pratama (32) hingga tewas …