Friday , March 29 2024
Beranda / Berita / Netizen Yakin Indonesia Bisa Juara Piala AFF 2016
deras.co.id

Netizen Yakin Indonesia Bisa Juara Piala AFF 2016

Laga hidup mati akan dilakoni tim nasional Indonesia pada leg kedua final Piala AFF kontra Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu 17 Desember 2016. Misi maha penting ini pun seolah menjadi tantangan akhir para penggawa Merah Putih untuk memastikan gelar yang sudah sangat dinantikan publik Tanah Air.

Dari perjalanan yang telah dijalani sepanjang turnamen tersebut, performa Boaz Solossa cs benar-benar telah mengejutkan banyak pihak. Dengan materi pemain yang didominasi pilar muda minim pengalaman, ternyata skuat besutan Alfred Riedl ini berhasil menembus partai puncak.

Sejumlah asumsi pun mulai terpatahkan terkait prediksi nasib timnas yang disebut-sebut akan “babak belur” di turnamen perdana pasca terbebasnya sanksi FIFA. Sebelumnya, Indonesia bahkan hanya ditempatkan sebagai tim kedua paling bawah dalam bursa kandidat tim yang akan bisa menjuarai Piala AFF di salah satu media asing ternama, Fox Sports Asia.

Tim Garuda saat itu, tepatnya pada dua hari jelang bergulirnya Piala AFF 2016 hanya satu tingkat di bawah Kamboja dengan presentase suara tak lebih dari 15 persen. Tapi kenyataan pun kini berbanding terbalik. Armada kebanggaan publik Tanah Air pun seolah menjungkalkan semua asumsi tersebut dan muncul menjadi salah satu favorit juara dengan menembus partai puncak.

Dalam sebuah jajak pendapat yang di media asing yang sama dengan sebelumnya. Tak tanggung-tanggung, Indonesia meraih suara sebanyak 95 persen pemilih yang yakin bahwa gelar juara akan dapat direngkuh pasukan Merah Putih.

Sumber : viva.co.id

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …