Thursday , March 28 2024
Beranda / Berita / Tugas Berat Duet Bayu Pradana Dengan Manahati Lestusen
deras.co.id
Suasana Latihan Timnas Di dalam Hotel

Tugas Berat Duet Bayu Pradana Dengan Manahati Lestusen

Gelandang bertahan Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Bayu Pradana diharapkan makin klop dengan partner anyarnya, Manahati Lestusen. Sebab, kedua pemain ini kemungkinan besar akan diduetkan kembali di leg kedua final Piala AFF 2016, Sabtu (17/12) malam nanti.

Pelatih Timnas, Alfred Riedl diprediksi masih akan menggunakan skema 4-2-3-1 untuk menghadapi Thailand di Stadion Rajamangala. Itu artinya Bayu Pradana akan kembali ditandemkan dengan Manahati Lestusen di posisi gelandang bertahan.

Pelatih Bayu Pradana di Mitra Kukar, Jafri Sastra menganggap duet ini masih lemah dalam hal komunikasi. “Ada sedikit kurang komunikasi antara Bayu dengan Lestusen. Karena memang baru dipasang kemarin. Ini perlu dilancarkan lagi komunikasinya, supaya tidak terposisi di tempat yang sama kedua pemain ini,” ulas Jafri.

Menurutnya, Bayu dan Lestusen punya tugas berat. Mereka adalah sektor pertama yang harus ditembus para pemain Thailand, sebelum masuk ke lini pertahanan. Oleh sebab itu, jika lemah di komunikasi, itu sama saja memberi kans pada pemain Thailand untuk cetak gol.

Karena pemain Thailand itu change of play-nya lebih cerdas memindah-pindahkan arah permainan. Jadi kalau satu sampai dua pemain arahnya kesana, ini akan membuat lubang yang bisa dimanfaatkan oleh pemain Thailand,” jabarnya.

Jadi komunikasi antara Bayu dan Manahati harus lebih baik lagi untuk nanti malam. Harapan saya Bayu lebih bisa maksimal dan fokus di pertandingan nanti. Bagaimana pun ini bukan pertandingan mudah. Karena ini pertandingan merebut gelar juara,” kata Jafri kepada  Bola.net, Sabtu pagi.

Sumber : bola.net

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …