Thursday , March 28 2024
Beranda / Berita / Polemik Pelaksanaan UN, Reni Marlinawati: Seperti ‘Syahrini’ Maju Mundur
deras.co.id

Polemik Pelaksanaan UN, Reni Marlinawati: Seperti ‘Syahrini’ Maju Mundur

Jakarta, Anggota Komisi X DPR RI Reni Marlinawati menyayangkan keputusan pemerintah untuk tetap melaksanakan ujian nasional (UN) dengan menolak usulan Menteri Pendidikan dan kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy memoratorium UN tersebut.

Yang jelas seperti Syahrini, Mmju mundur UN, meski pemerintah punya pertimbangan sendiri tapi yang jelas saya menyayangkan,” kata Reni, di Jakarta, Kamis (22/12).

Pasalnya, kalau UN Ini dijadikan acuan, seharusnya sebagaimana amanat MA (Mahkamah Agung) maka UN harus sudah siap seluruh sarana prasarana. Ketua fraksi PPP ini tetap pada pendirinya, jika UN tetap tidak bisa menjadi acuan dalam mengukur suatu capaian pendidikan secara nasional, saat ini.

Saya sih membayangkan pemerintah akan sangat heboh mempersiapkan UN dan USBN ini. Tapi ya, pemerintah selaku eksekutor monggo (silahkan) yang jelas kita ingatkan bahwa sesungguhnya UN bukan suatu instrumen ideal untuk mengukur capaian pendidikan secara nasional,” papar dia.

“Tapi kalau pemerintah menganggap UN instrumen yang minimalis, ga ada model lain, kita hormati itu,” sebut Reni.

Lebih lanjut, ketika ditanyakan apakah komisi bidang pendidikan sebagai mitra Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sudah menggelar rapat khusus terkait keputusan presiden untuk tetap melaksanakan UN? Reni hanya mengatakan bahwa belum dilakukan lantaran terbentur dengan selesainya masa persidangan.”

Kan sekarang lagi reses. nanti pasti. yang jelas pasti pemerintah akan sangat pusing Pak Menteri (Muhadjir) itu. karena tahapan UN sudah harus berjalan,” tandasnya.

Sumber :  Aktual.com

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …