Friday , March 29 2024
Beranda / Berita / Resmi jadi WNI, Striker Ajax Segera Perkuat Timnas Garuda
deras.co.id
Ezra Walian Resmi Jadi Warga Negara Indonesia Lewat Proses Naturalisasi

Resmi jadi WNI, Striker Ajax Segera Perkuat Timnas Garuda

Bertambah lagi talenta muda berbakat asal Eropa, yang bakal masuk skuad Timnas Indonesia. Dia adalah Ezra Harm Ruud Walian, striker tim papan atas liga Belanda, Ajax Amsterdam.

Ezra yang lahir di Amsterdam, 22 Oktober 1997 telah resmi menyandang status Warga Negara Indonesia (WNI). Hal ini memuluskan jalan baginya untuk membela tim merah putih.

Dikutip dari situs Kemenpora, Presiden Joko Widodo telah menandatangani keputusan presiden terkait naturalisasi Ezra. “Mengabulkan permohonan kewarganegaraan Republik Indonesia atas nama Ezra Harm Ruud Walian, lahir di Amsterdam, 22 Oktober 1997, untuk menjadi Warga Negara Republik Indonesia,” demikian salah satu kutipan Keppres No. 5/ PWI tahun 2017.

Sebelumnya Menpora Imam Nahrawi telah membahas proses naturalisasi Ezra bersama DPR, pada Kamis (16/3). Komisi X DPR telah menyetujui pemberian status kewarganegaraan Indonesia bagi Ezra.

deras.co.id

Baca juga : Pertandingan Ujicoba, Ezra Walian Akan Main Lawan Myanmar?

Sebelumnya Menpora Imam Nahrawi telah membahas proses naturalisasi Ezra bersama DPR, pada Kamis (16/3). Komisi X DPR telah menyetujui pemberian statsu kewarganegaraan Indonesia bagi Ezra.

Saat ini Ezra sudah menjadi anggota skuat Ajax Amsterdam II atau Jong Ajax yang berkompetisi di Eredivisi 2 dan mengenakan kostum keramat bernomor 9.

Saat membela tim U-16 Ajax, permainan ciamik ditunjukkan Ezra saat bermain dalam ajang internasional Lion City Cup di Singapura yang diikuti oleh berbagai akademi klub-klub elite Eropa. Ezra bahkan meraih gelar sebagai pencetak gol terbanyak di ajang itu.

Sumber : arah.com

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …