Thursday , March 28 2024
Beranda / Inspirasi / Pertamina Edukasi Soal Energi Ke Anak-Anak Sejak Dini
deras.co.id

Pertamina Edukasi Soal Energi Ke Anak-Anak Sejak Dini

PT Pertamina (Persero) memberikan edukasi kepada anak-anak, dengan cara menyebar 129 pekerja muda Pertamina, untuk mengajar di sekolah dasar.

“Harapannya kegiatan ini bisa menjadi wahana untuk menginsipirasi dan menebar virus-virus positif bagi generasi penerus Indonesia, sekaligus mengenalkan anak-anak lebih dekat dengan Pertamina sebagai National Energy Company Indonesia dan dunia energi secara umum,”.
Adapun bagi Pertamina, tutur Dwi, kegiatan ini dapat melatih kepekaan pada pekerja dan menambah wawasan akan dunia di luar pekerjaan rutin sehari-hari.  Sebanyak 129 pekerja akan diterjunkan dalam kegiatan yang bertajuk Pertamina Energi Negeri ini.
Para pekerja tersebut pada tahap awal akan disebar di 10 sekolah dasar di Jakarta.  Dwi menuturkan, ke depan Pertamina akan mewajibkan seluruh pekerja untuk setiap enam bulan sekali meluangkan waktu sehari melakukan kegiatan sosial.
Pertamina Energi Negeri adalah kegiatan sosial yang diinisiasi oleh pekerja muda Pertamina untuk dapat bersentuhan langsung dengan dunia pendidikan.  Adapun pembekalan diberikan oleh beberapa narasumber dari internal dan eksternal Pertamina dengan berbagai topik, seperti overview Pertamina, Product Knowledge, Public Speaking, dan program lainnya yang diperlukan selama pelaksanaan kegiatan.
Sumber: Kompas.com

Baca Juga

deras.co.id

QLR YPSA Membangun Karakter dan Menggali Potensi Diri

DERAS.CO.ID – Sebanyak 952 peserta ikuti pembukaan Quantum Leadership Ramadhan (QLR) XXIII Yayasan Pendidikan Shafiyyatul …