Saturday , May 26 2018
Beranda / Berita / Peringati Hari Buruh Sedunia, Buruh Cikarang Gelar Khataman Alqur’an
deras.co.id
Penutupan Khataman Nusantara Mengaji

Peringati Hari Buruh Sedunia, Buruh Cikarang Gelar Khataman Alqur’an

Bekasi, Ribuan buruh akan mengikuti kegiatan Nusantara Mengaji di Masjid Baitul Mustofa, Kawasan Industri MM2100, Cikarang Barat, Bekasi, dalam rangka memperingati Hari Buruh Sedunia 1 Mei 2017.

Kegiatan khataman Alqur’an bersama Nusantara Mengaji ini rencananya akan dihadiri Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, inisiator Nusantara Mengaji Muhamimin Iskandar dan Koordinator Nasional Nusantara Mengaji Jazilul Fawaid.

Kerja itu penting tapi keberkahan lebih penting karena kehidupan kadang di atas kadang di bawah,” kata Hanif mengenai pentingnya mengaji Alquran sebagai penopang spiritualitas kaum buruh dalam keterangannya, Jumat (28/4).

Ia berharap melalui kegiatan khataman bersama buruh ini akan memberikan keberkahan hidup dunia dan akhirat. Sebab dengan mengaji maka kehidupan spiritual akan menjadi kuat dan memantapkan karakter sekaligus menjadikan orang yang mengaji menjadi produktif.

Kegiatan khataman ini disampaikan Koornas Nusantara Mengaji, Jazilul Fawaid, sebagai bentuk kepedulian pihaknya dalam merangkul buruh bersama-sama menguatkan aspek religiusitas yang menjadi modal penting meningkatkan produktivitas dan profesionalitas.

Inisiatif kita ini insya Allah mencetak sejarah sebagai kegiatan perdana di dunia yang menyambut May Day dengan khataman Alquran,” kata Jazilul yang juga Ketua Umum Ikatan Alumni Perguruan Tinggi Ilmu Alquran (PTIQ) Jakarta.

Sementara Muhaimin Iskandar selaku Inisiator Nusantara Mengaji mengatakan kegiatan ini adalah sebagai ikhtiar membangun bangsa, terutama menanamkan dan penguatan aspek mental dengan cara mengkhatamkan Alquran bersama.

Ditekankan, khataman Alqur’an memiliki khasiat langsung dan tidak langsung dalam kehidupan. Pemerintah disampaikan sudah bekerja keras dan memperbaiki kehidupan bangsa, meski kerja keras ini belum maksimal.

Melalui khataman Alqur’an buruh ini sekaligus memoon kepada Allah SWT agar bangsa Indonesia menjadi bangsa yang maju dan adil serta mampu bersaing dengan bangsa lain. Bekerja untuk kemudian tawakkal kepada Allah merupakan cara terbaik bagi bangsa ini.

Ya Allah dengan doa-doa yang ada di dalam Alquran semoga bangsa ini menjadi bangsa yang adil dan makmur,” demikian Cak Imin, sapaannya.

Sumber : Aktual.com

Baca Juga

deras.co.id

Gubsu Melantik 13 Anggota Dewan Pendidikan Sumut 2018-2023

Wakil Ketua Harian YPSA Zulfadli Raz, S. Kom., M.M., dilantik menjadi salah satu anggota Dewan …