Thursday , March 28 2024
Beranda / Berita / AS Roma Benamkan Milan 1-4 Di San Siro
deras.co.id

AS Roma Benamkan Milan 1-4 Di San Siro

AS Roma tampil perkasa di San Siro, kandang AC Milan, Senin (8/5) dini hari WIB. Tampil di kandang lawan, tim asuhan Luciano Spalletti itu meraih kemenangan dengan skor 4-1.

Bomber Edin Dzeko mencetak dua gol pada menit 8 dan 28. Kemudian eks penyerang Milan, Stephan El Shaarawy menodai gawang mantan klubnya pada menit 78. Pesta gol Roma ditutup penalti Daniele De Rossi pada menit 87. Satu-satunya gol Milan dihasilkan Mario Pasalic pada menit 76.

Bagi Milan, ini menjadi kekalahan kedua beruntun di Serie-A saat menjamu Roma. Pada musim lalu, Milan juga kalah di San Siro ketika menghadapi Roma dengan skor 1-3. Hal tersebut mengindikasikan bahwa Roma seolah menunjukkan San Siro tempat yang nyaman bagi mereka.

I Rossoneri – julukan Milan, juga tengah melakoni tren negatif. Dengan hasil ini, dalam 4 laga beruntun di Serie-A, Milan tak pernah meraih kemenangan. Bahkan, dua kali kalah di depan pendukung sendiri.

Sebelumnya mereka seri 2-2 saat bertindak sebagai tim tamu melawan Internazionale Milan, kemudian kalah 1-2 saat menjamu Empoli, seri 1-1 kontra Crotone, dan kini kalah menyakitkan 1-4. Milan terakhir menang pada pekan 31 saat unggul 4-0 atas Palermo.

Kekalahan tersebut membuat Milan terpaku di posisi keenam dengan koleksi 59 angka. Mereka tertinggal 6 poin dari Atalanta di posisi keenam yang memastikan tiket kualifikasi Liga Europa.

Sementara itu, sebaliknya bagi Roma kemenangan tersebut membuat asa untuk mengejar Scudetto masih ada meski memang kecil. Roma kini menipiskan jarak menjadi 7 poin dari Juventus. Tersisa 3 pekan lagi, secara matematika peluang Roma masih ada.

Hanya saja, peluang tersebut harus disertai dengan harapan Juventus terpeleset dalam tiga laga sisa. Maklum saja, andai pada pekan ke-36 Juventus meraih kemenangan, mereka dipastikan meraih Scudetto meski Roma juga menang.

Roma sendiri kemungkinan besar lebih fokus untuk mempertahankan posisi runner-up. Poin mereka dengan Napoli di peringkat ketiga hanya dipisahkan satu angka. Dengan berada di posisi kedua pada akhir musim nanti, Roma lolos langsung ke fase grup Liga Champions musim depan. Sedangkan peringkat ketiga harus menjalani play-off.

Dalam laga tersebut, Roma sebenarnya kalah dominan dalam hal penguasaan bola. Milan mampu menguasai bola sebanyak 55%. Namun, Roma lebih banyak melakukan serangan dan mengutaman serangan balik.

Tim asuhan Luciano Spalletti itu melepaskan total 22 tembakan dengan 9 di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Milan hanya melepaskan 11 tembakan dan hanya 2 yang tepat sasaran. Roma memang sangat ganas dan agresif. Ditambah dengan buruknya performa bek Milan, rasanya kemenangan 4-1 Roma adalah hal yang cukup wajar.

SUSUNAN PEMAIN
AC Milan: Donnarumma; Vangioni (Ocampos 69), Cristian Zapata, Paletta, De Sciglio; Pasalic, Sosa (Gomez 87), Matia Fernandez (Bertolacci 46); Suso, Lapadula, Deulofeu

AS Roma: Szczesny; Emerson Palmieri, Manolas, Fazio, Juan Jesus; De Rossi, Paredes; Salah, Nainggolan (Grenier 70), Perotti (El Shaarawy 60); Dzeko (Peres 83)

Skor: 1-4
Pencetak Gol: Pasalic 76 – Dzeko 8, 28, El Shaarawy 78, De Rossi 87-p

Sumber : jawapos.com

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …