Friday , June 22 2018
Beranda / Berita / Lloris Blunder, Prancis Kalah Atas Swedia
deras.co.id
Lloris Kecewa Setelah Melakukan Blunder Yang Membuat Prancis Kalah Atas Swedia 2-1

Lloris Blunder, Prancis Kalah Atas Swedia

Prancis secara mengejutkan dikalahkan tuan rumah Swedia dengan skor 1-2, Sabtu (10/6) dini hari WIB. Ironisnya, kekalahan itu lantaran blunder kiper Hugo Lloris pada menit akhir laga atau pada jelang pertandingan berakhir.

Itu menjadi kekalahan pertama Les Bleus – julukan timnas Prancis, di Pra-Piala Dunia 2018. Dengan kekalahan itu, Les Bleus kehilangan puncak klasemen sementara Grup A dan digeser Swedia.

Swedia dan Prancis sejatinya memiliki poin sama yakni 13. Namun, The Blue-Yellow – julukan timnas Swedia, memiliki selisih gol yang lebih baik. Sehingga mereka berhak atas puncak klasemen.

Les Bleus sebenarnya mengawali laga cukup baik. Tim asuhan Didier Deschamps itu mampu mengontrol pertandingan. Mereka bahkan unggul lebih dahulu pada menit 37 lewat sontekan kaki kiri Olivier Giroud pada menit 37.

Hanya saja, Swedia langsung merespons cepat. Pada menit 43, tim asuhan Janne Andersson mampu menyamakan kedudukan lewat Jimmy Durmaz. Babak pertama berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Memasuki babak kedua, pertandingan lebih menarik. Kedua tim saling berusaha untuk bisa mencetak gol. Serangan silih berganti dilakukan kedua tim. Hanya saja, jelang laga berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta.

Akan tetapi, saat laga diyakini bakal berakhir imbang, kiper Les Bleus, Hugo Lloris melakukan blunder. Dalam sebuah serangan, Lloris mengamankan bola. Dia secara berani menggiring bola sampai keluar dari area kiper meski dibayangi pemain Swedia. Sejurus kemudian, dia menendang bola ke depan.

Hanya saja, tendangannya justru diterima oleh Ola Toivonen. Tanpa mengontrol bola, Toivonen lantas menendang bola secara lambung dan mengarahkan bola ke gawang yang sudah kosong. Bola pun meluncur mulus masuk ke gawang Lloris. Hebatnya, tendangan itu dilakukan dari tengah lapangan. Swedia memimpin 2-1.

Tak lama berselang, wasit meniup peluit akhir pertandingan. Lloris pun hanya bisa meratapi blunder yang dia lakukan dan membuat Les Bleus kalah di markas Swedia.

SUSUNAN PEMAIN

Swedia: Robin Olsen, Andreas Granqvist, Mikael Lustig, Victor Lindelof, Ludwig Augustinsson, Albin Ekdal (Larsson 77′), Ola Toivonen, Jakob Johansson, Emil Forsberg, Jimmy Durmaz (Claesson 76′), Marcus Berg (Guidetti 89′)

Pelatih: Janne Andersson

Prancis: Hugo Lloris, Laurent Koscielny, Raphael Varane, Djibril Sidibe, Benjamin Mendy, Moussa Sissoko, Paul Pogba, Dimitri Payet (Mbappe 76′), Blaise Matuidi, Antoine Griezmann (Lemar 76′), Olivier Giroud

Pelatih: Didier Deschamps

Skor: 2-1

Pencetak Gol: Toivonen 90, Durmaz 43 – Giroud 37

Sumber : jawapos.com

Baca Juga

deras.co.id

Polemik Mantan Kapolda Jadi Pj. Gubernur Jabar, Ini Penjelasan Presiden

Jakarta, Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat bicara soal polemik pelantikan Komjen Mochamad Iriawan menjadi penjabat …