Wednesday , December 13 2017
Beranda / Berita / Indonesia U-22 Hancurkan Mongolia 7-0
Timnas U-22

Indonesia U-22 Hancurkan Mongolia 7-0

Timnas Indonesia U-22 bangkit pada laga kedua Kualifikasi Piala Asia U-23 melawan Mongolia, Jum’at (21/7) sore. Septian David Maulana dan kawan-kawan menang dengan skor telak 7-0 atas Mongolia pada laga di Thailand National Stadium.

Luis Milla menurunkan komposisi pemain yang sangat berbeda dengan laga melawan Malaysia. Seperti yang dijanjikan, Milla menurunkan Evan Dimas dan Hansamu sebagai pemain inti. Bahkan, Hansamu didapuk menjadi kapten tim.

Memulai pertandingan dengan baik, Timnas U-22 mampu membuka keunggulan pada menit ke-16. Saddil Ramdani membuat pergerakan individu untuk menerobos pertahanan lawan. Saddil menyudahi aksinya dengan tendangan keras dan membawa Timnas U-22 unggul 1-0.

Setengah jam laga berjalan, Timnas U-22 menambah gol dari kerjasama dua pemain Persipura Jayapura. Umpan cantik Osvaldo Haay diselesaikan dengan sundulan Marinus Wanewar.

Timnas U-22 akhirnya menutup babak pertama dengan skor 3-0. Pada menit ke-34, Gavin Kwan Adsit membobol gawang Mongolia usai menerima umpan Marinus.

Pada babak kedua, tekanan yang dilakukan oleh Timnas U-22 masih belum usai. Sepuluh menit setelah keluar dari ruang ganti, Saddil mencetak gol keduanya. Pemain Persela melepas tendangan keras usai menerima bola liar sapuan kiper Mongolia.

Kartika Ajie melakukan penyelamatan penting pada menit ke-61. Penjaga gawang Timnas U-22 menepis dua peluang beruntun pemain Mongolia.

Keunggulan Garuda Muda kembali bertambah pada menit ke-71. Sebuah skema serangan bagus di akhiri dengan tendangan keras Evan Dimas. Bola mampu dihalau kiper Mongolia, tapi Osvaldo Haay dengan sigap menyambar bola muntah untuk mengubah skor menjadi 5-0.

Timnas U-22 akhirnya menutup laga dengan kemenangan 7-0 usai menambah dua gol pada tiga menit terakhir pertandingan. Gol keenam dicetak oleh Gavin Kwan dan gol ketujuh dicetak oleh Septian David. Kemenangan ini membuat peluang Timnas U-22 untuk lolos dari babak penyisihan grup kembali terbuka.

Sumber : bola.net

Baca Juga

Al Qur’an Sebagai Sumber Ilmu Pengetahuan

Allah SWT telah menurunkan Al-Quran sebagai pedoman hidup seluruh manusia dengan berita, aturan-aturan juga pesan-pesan …