Friday , March 29 2024
Beranda / Berita / HUT Ke-72 RI di YPSA, Pentingnya Kerja Bersama dan Gotong Royong
deras.co.id

HUT Ke-72 RI di YPSA, Pentingnya Kerja Bersama dan Gotong Royong

Tim Paskibra YPSA yang terdiri dari siswa-siswi SMP dan SMA YPSA selesaikan tugasnya dengan baik kibarkan bendera merah putih saat upacara HUT ke-72 RI di lapangan hijau YPSA, Rabu (17/8/17).

Tampak hadir Pembina YPSA Drs. Sofyan Raz, Ak.M.M., Ketua Umum YPSA Hj. Rahmawaty, pengurus YPSA, dan orang tua siswa-siswi YPSA.

Pembina YPSA Drs. Sofyan Raz, Ak.M.M., yang bertindak menjadi inspektur upacara HUT ke-72 RI membacakan amanat Gubernur Sumatera Utara.

Dalam amanat, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi menilai hari ulang tahun ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia sebagai momentum yang efektif untuk meningkatkan pembangunan masyarakat Sumatera Utara melalui semangat kebersamaan. Hal ini sesuai dengan tema Peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI “Indonesia Kerja Bersama”.

“Tema ini tidak boleh hanya menjadi slogan semata. Melainkan harus sungguh-sungguh dilaksanakan dengan cara kebersamaan dan gotong royong dalam pembangunan Indonesia”.

Presiden RI Joko Widodo telah menegaskan bahwa peringatan 72 tahun kemerdekaan adalah sebuah pengingat dan penanda bagi bangsa Indonesia untuk kembali bersama-sama dalam perbedaan  dalam semangat kebersamaan dan melanjutkan perjuangan menjadi bangsa yang terhormat. Semangat ini untuk merangkul dan mengedepankan asa kebersamaan. Kebersamaan dalam bekerja membangun bangsa Indonesia dan mencapai target yang telah direncanakan.

“Semangat Proklamasi Indonesia yang dikumandangkan oleh sang Proklamator Soekarno/Hatta harus mampu menjadi daya pengungkit dan daya dorong yang tangguh bagi seluruh komponen bangsa Indonesia dalam keikutsertaannya membangun bangsa ini,” kata buya akhiri amanat gubsu ini.

Usai upacara tim paskibra berfoto bersama pengurus dan orang tua siswa. YPSA juga memberikan bingkisan kepada orang tua mengenakan busana nuansa merah-putih.

Akhir acara, YPSA umumkan pemenang lomba dalam menyambut HUT ke-72 RI ini.

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …