Wednesday , December 13 2017
Beranda / Berita / Kisah Seorang Mantan Murid Mengajak Semua Gurunya dari SD hingga SMA Liburan ke Luar Negeri
deras.co.id
Freddy Berfoto Dengan Para Guru Bersama Di Singapura

Kisah Seorang Mantan Murid Mengajak Semua Gurunya dari SD hingga SMA Liburan ke Luar Negeri

Seorang mantan murid bernama Fredy Chandra sedang viral di media sosial. Dari sekian jutaan orang di Indonesia, ia salah satu mantan murid yang telah sukses.

Pria asal Pekalongan, Provinsi Jawa Tengah itu mengajak semua gurunya sekitar 65 orang dari Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) jalan-jalan (liburan) gratis ke luar negeri.

Semua mantan gurunya itu ada yang sudah pensiun dan ada yang masih aktif mengajar di Pekalongan.Para guru konon tidak perlu repot-repot. Pengusaha kabel FO bawah laut yang tinggal di Jakarta itu sudah mempersiapkan semuanya, mulai dari paspor hingga uang saku.

Mereka diajak liburan ke luar negeri di dua negara, yaitu negeri jiran Malaysia dan Singapura dari 19-24 September 2017.

Dikutip dari laman Kaskus, para guru itu terdiri dari SD Sampangan, SMPN 1 Pekalongan, dan SMAN 1 Pekalongan. Banyak netizen terharu hingga membagikan kisah nyata dari Fredy itu ke laman Facebook masing-masing.

Berikut beberapa komentar netizen, yang dikutip dari berbagai laman di facebook saat mengomentari kisah inspiratif Fredy Chandra.

@Haskeny: Luar biasa anda pak… Semoga anda diberi kesehatan panjang umur dab keberkahan… Terharu saya baca beritanya… Masih ada orang mulia seperti anda.

@Panyol PIk: Alhmdllh tetanggaku ada yg sukses bw nama daerahku pekalongan, mdh2 perbuatan yg mulia ini menjadi inspirasi bg generasi2 muda skrng,salut.

@Shanty: Doain aja yaa bu guru murid mu ini mendapatkan rejeki berlebihan agar bisa mengajak guru jalan jalan. gak usah jauh jauh keluar negeri di Indonesia juga banyak tmpat yg indah.

@Dewi Nur Elisa: SUBHANAULlAH,sangat mulia sekali,menginspirasi kita semua,mudah2an kita juga bisa sperti beliau,Aamiiin.

@Pupud Ibta: Guru pahlawan tanpa tanda jasa..tp sll terukir dlm hati..krn berhati mulia pasti Allah lipat gandakan rezeki kpd fredy…

@Soeprijanto: Terharu membacanya kamu lah generasi yang masih mempunyai ahlak mulia bang. semoga semua perbutnmu mendapatkan rahmat dan hidayahnya.

@Zaenal Muttakin Fatturrahman: Karena murd tdk mlupakn jasa gurunya yg mendidik dia menjadi sukses. Mungkin saya jug gtu kalau udah mncpai kauksesan.

@Renita Walls: Seorang murid dapat membahagiakan guru2nya menjadi suatu kebanggannya. Asal jgn wakil rakyat yg dipilih oleh rakyat untuk melindungi rakyat malah menyakiti hati rakyatnya dgn mengkorupsi uang rakyat serta merendahkan moral wakil rakyat sendiri dengan perbuatan yg haram.

@William: Salut bngt ama yg dilakuin mas ini….ngga lupa ama jasa guru”yg udh memberinya ilmu krn dijaman skr bnyk org sukses lupa dr mna mrk dlu belajar bahkan tak sedikit yg tutup mata dn telinga meskipun tahu low mantan gurunya hidup susah…smg Allah melimpahkan rejeki yg bnyk buat mas dn keluarga amiin.

@SiJhon: Luar biasa..Maaf ya pak guru dan bu guru.. kami tdk bisa seperti dia.. kami hanya bisa berdoa smoga mendapat pahala yg tdk terputus selamanya.. amin

@Eko Siam: Saya bangga, apapun bisa dilakukan agar guru merasa bahagia, salud buat anda, banyak cara yang dilakukan untuk membalas jasa para guru, saya juga masih merasa hutang dengan bapak ibu guru saya semoga saya bisa seperti anda membahagiakan bapak ibu guru, salam dari saya calon guru yang sedang magang pendidikan selama dua bulan kedepan

@Quinn Andreas: sy sndri belum bisa membahagiakan ke dua ortu sy, apa lagi u/ membahagiakan orng laen… good luck buat pak fredy.. smoga karier dan usaha mu smakin maju… dan jgn Lupa sllu berdoa dan meminta kpd -Nya. aminnn

@Nunung Surya: Sungguh mulia telah membuat gurunya senang,,,,mudah2an sy jg bisa membahagiakn ortu dan semua guruku amin.

@Yuke Gunawan: Bbhagia skli mempunyai murid spt ini, smoga ada murid”ku yg meniru jjak Freddy Chandra ini.
Ssungguhnya, tiada kt mantan guru dan mantan murid, krn apa yg sdh kita berikan pd murid” kita, akan menjadi bekal selama hayat masih dikandung badan, bagi k-2 belah pihak, baik guru dan murid.
Diberkatilah kau @Freddy Chandra.

@Armand Taria: Subhanallah,, Allah maha mengetahui apa2 yg tdk kita ketahui,, semoga Rizki pak Fredy berlipat2,, dan diberikan kebahagiaan dunia akhirat.

Sumber: tribunnews.com

Baca Juga

Al Qur’an Sebagai Sumber Ilmu Pengetahuan

Allah SWT telah menurunkan Al-Quran sebagai pedoman hidup seluruh manusia dengan berita, aturan-aturan juga pesan-pesan …