Wednesday , December 13 2017
Beranda / Berita / Jokowi Disambut Sebagai Raja, Bukan Mertua Bobby-Kahiyang
deras.co.id

Jokowi Disambut Sebagai Raja, Bukan Mertua Bobby-Kahiyang

Medan, Presiden Joko Widodo akan mengikuti sejumlah rangkai acara ngunduh mantu pernikahan putrinya Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution di Medan, Sumatera Utara. Acara yang akan digelar mulai dari pesta adat hingga kirab budaya bersama rombongan pengantin.

Pemangku Adat Tapanuli Selatan Pandapotan Nasution mengatakan, Jokowi akan hadir dalam pesta adat, bukan sebagai mertua, melainkan sebagai raja. Dia dijadwalkan hadir pada Mata Ni Horja alias Puncak Acara, Sabtu besok.

“Pak Jokowi datang bukan sebagai orang tua, tetapi sebagai raja. Dia disambut dengan upacara kebesaran,” tutur Pandapotan di Medan, Jumat 24 November 2017.

Dia mengatakan saat upacara adat berlangsung, musik tradisional dari adat Mandailing akan dilantunkan. Musik Gordang Sambilan bertalu-talu akan menyambut kedatangan Raja Jokowi.

“Setelah sampai ke gelanggang, kemudian diulosi oleh raja-raja adat,” tutur Pandapotan.

Sebagai informasi, pesta Adat Mandailing dan resepsi ngunduh mantu berlangsung di kediaman Bobby di Perumahan Bukit Hijau Regency. Setidaknya ada 15 prosesi adat yang akan digelar dalam acara ini.

Sumber: viva.co.id

Baca Juga

Al Qur’an Sebagai Sumber Ilmu Pengetahuan

Allah SWT telah menurunkan Al-Quran sebagai pedoman hidup seluruh manusia dengan berita, aturan-aturan juga pesan-pesan …