Wednesday , December 13 2017
Beranda / Berita / YPSA Membidik Prestasi Regional Melalui Aremso
deras.co.id

YPSA Membidik Prestasi Regional Melalui Aremso

Sebanyak 45 siswa-siswi SD, SMP, dan SMA YPSA mengikuti kompetisi berstandar Internasional yang diadakan oleh ASEAN Regional English Mathematics Science Olympiads (AREMSO) dan pelaksanaannya di 10 negara-negara Asia Tenggara. Pelaksanaan Kompetisi AREMSO ini bertempat di Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA)  dengan mata pelajaran Bahasa Inggris pada tanggal 28 November 2017, pelajaraan Matematika pada tanggal 29 November 2017, dan untuk Sains pada tanggal 30 November 2017.

Hal tersebut disampaikan Kabag Pendidikan YPSA DR. Diky Setya Diningrat saat pelaksanaan ujian berlangsung di ruang kelas Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA), Selasa (29/11/17).

Menurut DR. Diky, “Olimpiade Sains Matematika Regional ASEAN Regional (AREMSO) adalah kompetisi berstandar internasional yang diadakan di semua negara di Asia Tenggara. AREMSO diselenggarakan oleh Educatorcom untuk memotivasi siswa ASEAN untuk belajar lebih banyak dan untuk mendorong potensi siswa ASEAN untuk mencapai tujuan terbaik mereka”.

AREMSO bertujuan untuk melayani platform Asia Tenggara bagi siswa untuk belajar lebih banyak, berinteraksi dan berkompetisi di antara siswa terbaik terbaik dari 10 negara. AREMSO memberdayakan yang terbaik dari yang terbaik dengan pemahaman konseptual yang komprehensif, analisis pemikiran logis dan keterampilan aplikasi untuk setiap tingkat kelas yang berbeda. AREMSO berharap semua siswa Asia Tenggara akan mendapatkan motivasi, kepercayaan diri, dan perasaan senang belajar dengan mengikuti kompetisi AREMSO.

AREMSO adalah kompetisi 10 negara di kawasan Asia Tenggara, yaitu Singapura, Malaysia, Indonesia, Vietnam, Filipina, Thailand, Kamboja, Laos, Myanmar, dan Brunei Darussalam.

“Di AREMSO, tiga subjek diuji. Mereka adalah bahasa Inggris, Sains dan Matematika yang merupakan paspor untuk menjadi global. Seorang siswa berhak mengikuti lebih dari satu subjek yang diuji pada hari yang berbeda. AREMSO terbuka luas untuk tahun 1 sampai 12 tahun (yang lahir pada tahun 1998 – 2010) untuk semua siswa Asia Tenggara”, akhiri Diky.

Baca Juga

deras.co.id

Trump Resmi Akui Yerusalem Ibukota Israel

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump resmi mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel. Hal itu diumumkan …