Tuesday , April 24 2018
Beranda / Berita / Resmi Dibuka, SMK Internasional YPSA Berafiliasi dengan Politeknik Ternama Singapura
deras.co.id
Upacara HUT ke-20 YPSA di lapangan hijau Raz Garden YPSA, Senin (18/12/17).

Resmi Dibuka, SMK Internasional YPSA Berafiliasi dengan Politeknik Ternama Singapura

Medan, Sekretaris Umum YPSA Hj Rizki Fadilah Raz mengungkapkan, pada tahun pelajaran 2018-2019 ini, YPSA akan akan membuka SMK (Vocational School) yang bertaraf international yang berafiliasi dengan Republic Polytechnic Singapore (Politeknik Negeri Singapura).

“YPSA juga membuka kelas jauh yang kita namai Pre University Program di St. Andrew Cambridge untuk mengantarkan generasi Emas Indonesia 2045 yang siap bersaing secara global,” ujar Rizki Fadilah, saat membacakan amanat upacara HUT ke-20 YPSA di lapangan hijau Raz Garden YPSA, Senin (18/12/17).

Tampak hadir Pembina YPSA Buya Sofyan Raz, Ketua Umum YPSA Hj. Rahmawaty, Kabag Pendidikan & Litbang, Kepala Sekolah dan orang tua siswa YPSA.

“Tentunya ini merupakan recognition bagi sekolah kita, dan ini dapat menjadi suatu kebanggaan bagi seluruh civitas akademika di YPSA, serta menjadi motivasi bagi kita semua untuk tiada pernah berhenti berkarya membangun pendidikanm” ujarnya lagi.

Ia menjelaskan, ulang tahun kali ini, YPSA mengambil tema “20th Years YPSA as Center of Islamic Education, Economy, and Da’wah in Shaping Indonesia Golden Generation”. Angka 20 untuk hitungan usia seorang manusia, sudah dapat dikatakan usia yang mulai beranjak dewasa.

“Dalam perjalanan YPSA mencapai usia sekarang ini, segala sesuatunya tidak lah selalu berjalan mulus dan tanpa aral melintang. YPSA yang pertama kali didirikan merupakan Taman Pengajian Al-Quran dan itupun kami jalankan mulai dari garasi mobil di rumah kami, hingga kita dapat mendirikan Playgroup, TK, SD, SMP dan SMA,” ujar Miss Kiki, sapaan akrabnya.

Ia mengatakan, para alumni YPSA saat ini telah tersebar di perguruan tinggi negeri dan swasta terkemuka nasional maupun internasional. Sebagian dari mereka yang telah menyelesaikan pendidikan tinggi, mulai meniti karir profesionalnya baik itu sebagai dokter, arsitek, pengusaha, dan pejabat Negara.

“Dari sisi prestasi, YPSA sebagai salah satu sekolah Islam yang ingin selalu menjadi kebanggaan umat baik di skala lokal, nasional dan internasional telah menunjukkan berbagai prestasi prestisius yang menunjukkan bahwa kekuatan doa dan usaha yang sungguh-sungguh insya Allah akan membuahkan hasil yang diharapkan,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan, pada tahun ini, YPSA tetap mempertahankan Akreditasi A (Amat Baik) pada seluruh satuan pendidikan SD, SMP dan SMA.

“Melihat bagaimana kepemimpinan Rasulullah SAW, dapat kita lihat bahwa beliau adalah sebaik-baik pribadi, sebaik-baik manusia, uswatun hasanah yang wajib kita teladani dalam kehidupan sehari-hari. Untuk itu YPSA sebagai salah satu institusi pendidikan yang mengedepankan nilai-nilai islami, berdasarkan ajaran Al-Quran dan As-sunnah, yang siap menciptakan generasi emas yang Disciplined, Religious and Smart,” ujarnya lagi.

Usai upacara, YPSA mengumumkan hasil perlombaan Islami dalam rangka menyambut HUT ke 20 YPSA. Hal ini dilaksanakan untuk meningkatkan keimanan, ketaqwaan, dan kreativitas seluruh siswa-siswi YPSA.

Setelah pengumuman pemenang siswa dan siswi PGTK , SD, SMP, dan SMA YPSA berikan persembahan bakatnya seperti menari, musik, puisi, dan kabaret.

Baca Juga

deras.co.id

Sang “Papa” Akhinya Dijatuhi Hukuman 15 Tahun

Jakarta, Mantan Ketua DPR Setya Novanto terbukti mengintervensi proses penganggaran serta pengadaan barang dan jasa …