Wednesday , January 24 2018
Beranda / Berita / Pilgub Jateng 2018, Kantor Partai ini Jadi Tempat ‘Sah’ Ganjar-Gus Yasin
deras.co.id
Pasangan Ganjar-Gus Yasin akan bertarung di Pilgub Jateng 2018

Pilgub Jateng 2018, Kantor Partai ini Jadi Tempat ‘Sah’ Ganjar-Gus Yasin

Lantunan shalawat mengiringi disahkannya pasangan calon gubernur petahana Ganjar Pranowo dan Taj Yasin Maemoen di kantor DPW Partai Persatuan Pembangunan Jawa Tengah, Senin malam, 8 Januari 2018. Keduanya resmi ‘dinikahkan’ dengan penyerahan surat keputusan rekomendasi.

Surat keputusan rekomendasi diserahkan oleh Wakil Ketua DPP PPP Arwani Tomafi kepada Ganjar Pranowo dan Taj Yasin. Acara itu juga dihadiri oleh petinggi partai, serta sejumlah  pengurus DPC di Jawa Tengah.

Dalam sambutanya, Thomafi menyebut pasangan Ganjar-Yasin disatukan melalui pernikahan yang sah. DPP PPP sendiri akhirnya memilih putra KH Maemoen Zubair itu setelah melakukan ikhtiar panjang dari beberapa nama yang diusulkan.

“Ini salah satu pernikahan yang sah ditandai dengan rasa tresno dan tidak ada kebencian. Kita sepenuhnya mewaqafkan Gus Yasin untuk masyarakat Jawa Tengah,” kata Thomafi.

Bagi PPP, sosok Ganjar- Gus Yasin merupakan representasi dari kekuatan yang berbeda. Ganjar diketahui merupakan tokoh nasionalis, sementaa Gus Yasin merupakan representasi kalangan santri.

“Gus Yasin adalah tokoh muda, gaul atau santri gaul jaman now. Model santri milenial, berkarakter dan ganteng. Maka ini pasangan yang sekarang sangat dibutuhkan Jateng untuk melanjutkan  pembangunan Jateng, ” katanya.

Sementara itu, Ganjar Pranowo mengaku senang bisa berpasangan dengan putra KH Maimoen Zubair yang merupakan ulama kharismatik Rembang tersebut.

Ganjar menyebutsudah mengenal Gus Yasin sejak lama, khususnya saat Gus Yasin jadi anggota  DPRD Jateng.

“Tapi baru malam ini ketemu dengan Gus Yasin. Kalau dulu, ya baru surat suratan sms dan baru ketemu tadi sebelum ke sini,” kata Ganjar.

Ia berharap, dengan banyaknya parpol yang mendukung, akan mampu menambah semangat untuk mewujudkan Pilkada Jateng yang adem-ayem.

“Mudah-mudahan ini menjadi energi bersama. Tentunya untuk mencari gaya Pemilu yang  saling menghormati, “ujar dia.

Gus Yasin sendiri bekomentar singkat malam itu. Ia mengaku pencalonannya  sudah mendapatkan restu dari abahnya  KH Maemoen Zubair. Mbah Moen, kata Yasin, memberi pesan khusus kepadanya agar menjadi pemimpin yang amanah.

“Untuk menyukseskan pilkada dengan damai dan tenteram, dan menjadi pemimpin yang amanah dan menyejahterakan masyarakat Jawa Tengah,” tuturnya.

Rencananya, pasangan Ganjar-Yasin yang diusung PDIP, PPP, Nasdem, serta Demokrat akan langsung mendaftar ke KPU pada Selasa 9 Januari 2017 pukul 14.00 WIB. Pendaftaran akan diikuti sejumlah simpatisan pendukung yang start dari kantor DPD PDIP Jawa Tengah.

Sumber: viva.co.id

Baca Juga

6,4 SR, Gempa Bumi Banten Terasa Hingga Jakarta dan Bandung

Jakarta, Gempa bumi melanda Banten dan Jakarta, Selasa (23/1/2018) sekitar pukul 13.35 WIB. Badan Metereologi …