Wednesday , January 24 2018
Beranda / Berita / ‘Kenderaan Tempur’ ini Dampingi Deddy-Dedi Menuju KPU Jabar
deras.co.id
Calon gubernur (Cagub) Deddy Mizwar dan calon wakil gubernur (Cawagub) Dedi Mulyadi mendaftar Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat ke KPU Jabar

‘Kenderaan Tempur’ ini Dampingi Deddy-Dedi Menuju KPU Jabar

Bandung, Seolah tidak mau kalah dengan Ridwan Kamil, pasangan calon gubernur Deddy Mizwar dan calon wakil gubernur Dedi Mulyadi mendaftarkan diri ke KPU Jabar Jalan Garut, Bandung, Selasa (9/1).

Dikawal oleh para kader partai koalisi dan pendukungnya, kandidat dari partai koalisi Demokrat dan Golkar itu menunggangi kuda dari Stadion Persib Sidolig menuju KPU Jabar, yang jaraknya sekitar 200 meter.

Baca juga: KPK Ultimatum Calon Kepala Daerah di Pilkada Serentak 2018

Sebelum mendaftarkan diri paslon Deddy Mizwar (Demiz)-Dedi Mulyadi (Demul) alias Dua DM ini menggelar deklarasi di Gedung Sasana Budaya Ganesa (Sabuga) Bandung yang juga dihadiri Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Kepada wartawan, Dedi Mulyadi menjelaskan alasannya kenapa mereka menaiki kuda sewaktu mendaftarkan diri ke KPU Jabar. Menurutnya, kuda selain dipergunakan oleh para pahlawan zaman dulu, juga memiliki empat kaki. Jadi tidak akan mudah roboh.

Baca juga: Pilgub Jateng 2018, Kantor Partai ini Jadi Tempat ‘Sah’ Ganjar-Gus Yasin

“Empat kaki juga diartikan sebagai empat sudut arah mata angin. Selain itu, kuda itu mempunyai langkah lurus, makanya kami akan berjalan lurus seperti kacamata kuda,” jelas Bupati Purwakarta ini saat jumpa pers di KPU Jabar, Selasa (9/1).

Dedi mengatakan akan membangun kecerdasan politik pada masyarakat Jabar. “Semoga demokrasi yang dikembangkan ini mampu menyehatkan orang sakit, membahagiakan orang susah, dan bisa menyelesaikan probelmatika jabar,” katanya.

Baca juga: Gubernur Sumut Ditinggal Partai Pengusung, Begini Curhatnya

Sementara itu, Deddy Mizwar berharap dalam pelaksanaan Pilgub Jabar nanti semuanya berjalan dengan lancar. Semoga Pilgub Jabar nanti, imbuhnya mampu menghasilkan pemimpin yang bisa mendengarkan aspirasi rakyat.

“Mudah-mudahan semua persyaratan lolos verifikasi, sehingga bisa mengikuti Pilgub Jabar,” kata Wakil Gubernur Jabar ini menambahkan.

Sumber: jawapos.com

Baca Juga

6,4 SR, Gempa Bumi Banten Terasa Hingga Jakarta dan Bandung

Jakarta, Gempa bumi melanda Banten dan Jakarta, Selasa (23/1/2018) sekitar pukul 13.35 WIB. Badan Metereologi …