Thursday , March 28 2024
Beranda / Berita / Menginjak Usia 42 Tahun, Inalum Berbakti Untuk Bangsa

Menginjak Usia 42 Tahun, Inalum Berbakti Untuk Bangsa

Kualatanjung, PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) menginjak usianya yang ke-42 tahun pada tanggal 6 Januari 2018.

Dalam rangka memperingati hari jadinya tersebut seluruh Pegawai Kantor Pusat INALUM melaksanakan upacara peringatan HUT ke-42 yang dipimpin langsung oleh Direktur Utama INALUM Budi Gunadi Sadikin di Kantor Pusat Pabrik Peleburan Kuala Tanjung (8/1).

Dalam sambutannya, Direktur Utama INALUM Budi Gunadi Sadikin yang bertindak sebagai pemimpin upacara menyampaikan bahwa INALUM telah ditunjuk sebagai Induk Holding Industri Pertambangan dan ingin meningkatkan eksplorasi cadangan mineral serta hilirisasi tambang.

“INALUM telah ditunjuk sebagai Induk Holding Industri Pertambangan sejak November 2017 lalu membawahi PT Aneka Tambang Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Timah Tbk dan 9,36% Saham PT Freeport Indonesia.”

“Tujuan dibentuknya Holding Industri Pertambangan adalah untuk meningkatkan eksplorasi cadangan mineral serta mendorong terjadinya hilirisasi tambang yang dapat meningkatkan nilai tambah,” jelas Budi.

Acara diisi dengan atraksi drum band dan bendera oleh SMA Mitra INALUM yang dilanjutkan dengan pemberian cinderamata kepada pensiunan pegawai INALUM dan para pegawai INALUM dengan masa kerja lebih dari 25 tahun yang diberikan langsung oleh Direktur Utama INALUM Budi Gunadi Sadikin didampingi jajaran Direksi INALUM lainnya.

Acara kemudian diakhiri dengan pemotongan kue ultah oleh Direktur Utama INALUM Budi Gunadi Sadikin didampingi Ketua SPSI Pabrik Peleburan INALUM Abd. Syukur dan jajaran Direksi INALUM lainnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Perusahaan INALUM Ricky Gunawan menyampaikan bahwa ulang tahun kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena tahun ini merupakan tahun pertama INALUM berstatus menjadi Induk Holding Industri Pertambangan.

“Tahun ini merupakan ulang tahun pertama dimana INALUM telah berstatus sebagai Induk Holding Industri Pertambangan.”

“Harapannya di umur yang ke-42 tahun ini INALUM mampu mengemban tugas sebagai Induk Holding ini dengan baik dan mampu mencapai target-target yang telah ditetapkan. Agar Holding Industri Pertambangan mampu masuk ke dalam jajaran 500 Fortune Global Company,” ungkap Ricky.

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …