Thursday , March 28 2024
Beranda / Berita / Romo Apresiasi Atas Pelantikan PW IWO Sumut dan Medan
deras.co.id
Dewan Kehormatan PW IWO Sumut Romo M. Syafi'i(Putih) Berfoto Bersama PW Ikatan Wartawan Online(IWO) Sumut dan Medan

Romo Apresiasi Atas Pelantikan PW IWO Sumut dan Medan

Medan, Pengurus Wilayah Ikatan Wartawan Online (PW IWO) Sumatera Utara dan Pengurus Daerah (PD) Kota Medan resmi dilantik oleh Pengurus Pusat (PP) IWO, yang dihadiri langsung Jodhi Yudono selaku Ketua Umum PP IWO.

Pelantikan PW IWO Sumatera Utara dan PD Kota Medan periode 2018-2022 di Hotel Grandhika Medan, Jalan Setia Budi, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, Jumat (19/1) malam. Dalam pelantikan ini, melantik seluruh PW IWO Sumut dan PD Kota Medan.

Untuk PW IWO Sumatera dipimpin ‎Mei Leandha sebagai Ketua dan Sekretaris Teuku Yudhistira. Sementara Ketua PD IWO Kota Medan Erie Prasetyo dan Sekretaris Syaiful D.

Ketua Umum PP IWO, ‎Jodhi Yudono mengatakan, terbentuknya kepengurusan baru IWO di Sumut, bisa menjalani organisasi dan dijadikan wadah profesi wartawan yang bermanfaat bagi anggota dan masyarakat luas.

“Sekarang ini zaman edan. Ini Zaman Post Modern,” kata Jodhi saat memberikan kata sambutan, Sabtu (20/1).

Jodhi mengatakan, IWO bisa memberikan pemberitaan untuk membendung berita hoax, yang selama ini terus menghantui dan membodohi masyarakat secara umumnya.

“masyarakat sudah tidak percaya lagi dengan media. Makanya mereka buat berita sendiri di media sosial. IWO hadir untuk mengembalikan kepercayaan itu,” jelas Jodhi.

‎Ketua PW IWO Sumut, Mei Leandha, mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh pihak untuk membantu pelantikan dan hadir dalam pelantikan PW IWO Sumut dan PD IWO Kota Medan.

“IWO Sumut ingin mengembalikan kepercayaan publik terhadap media, khususnya media online. Kita tidak mau masyarakat dibodoh-bodohi berita hoax. Kita mesti menjadi penangkal masyarakat dari berita bohong,” ucap Mei.

Mei mengatakan dengan terbentuk kepengurusan IWO, diharapkan bisa membangun jiwa profesional wartawan dalam menyampaikan informasi dalam pemberitaan.

“Kita juga akan terus melakukan peningkatan kualitas terhadap seluruh anggota. Karena sebagai jurnalis, kita harus bertanggung jawab terhadap berita,” ungkapnya.

Dewan Kehormatan PW IWO Sumut, Raden Muhammad Syafi’i mengatakan, keberadaan IWO di tengah Masyarakat sangat baik. Apalagi IWO mempunyai misi untuk ‎membendung pemberitaan hoax.

“IWO dalam mars-nya, sudah jelas kebohongan adalah musuh bersama. Saya sangat senang melihat IWO. Saya siap bertukar pikir untuk memajukan IWO,” kata pria yang akrab disapa Romo itu.

Manager SDM dan Umum PT PLN (Persero) Wilayah Sumatera Utara, Suyadi mengatakan, dalam mencapai kinerja, PLN sendiri butuh media untuk menyampaikan informasi yang mungkin tidak bisa secara langsung kepada masyarakat.

“Maka teman-teman media yang menyampaikan informasi kepada pelanggan PLN maupun yang akan menjadi pelanggan. Tahun 2018, kebijakan PLN Sumut adalah peningkatan penyambungan. 12 Bulan ini sudah ditentukan program-program yang sudah dirancang,” tutur Suyadi.

Dalam pelantikan ini dihadiri Dewan Kode ‎etik, PW IWO Sumut, Ade Sandra Purba, Raden Muhammad Syafii. Dewan Etik dan Kehormatan PD IWO Kota Medan, Sutrisno P, AKBP MP Nainggolan mewakili Polda Sumut, Mewakili Kodam I/Bukit Barisan, Mayor Yamin Sonar dan sejumlah pejabat lainnya.

Berikut videonya

https://www.youtube.com/watch?v=Xfp8Ql-iR0M&t=305s

Baca Juga

deras.co.id

Jika Otak Pelaku Pembunuhan Deni Pratama Ditangkap, Citra Polisi Akan Kembali Baik

DERAS.CO.ID – Medan – Jika otak pelaku pembakaran terhadap almarhum Deni Pratama (32) hingga tewas …