Thursday , March 28 2024
Beranda / Berita / YPSA dan Satlantas Polrestabes Medan Kerjasama Gelar Uji Simulasi SIM
deras.co.id

YPSA dan Satlantas Polrestabes Medan Kerjasama Gelar Uji Simulasi SIM

Satlantas Polrestabes Medan melakukan uji simulasi pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) kepada siswa-siswi SMA YPSA yang berumur 16-17 tahun di lapangan sport centre YPSA, Selasa (23/1/18).

Kegiatan ini dihadiri Ketua Harian Addaratul Hasanah, S.Sos., S.Pd., Kepala SMA YPSA Bagoes Maulana, M.Kom., Kabag Umum Rudi Sumarto, guru-guru dan seluruh siswa kelas XII SMA YPSA.

Panit I Sat Lantas Polrestabes Medan Ipda Dati mengatakan, “Uji simulasi SIM ini dibuat agar masyarakat terutama para pelajar yang belum mempunyai SIM dan berniat untuk membuat SIM agar terbiasa dengan ujian praktik yang akan mereka hadapi saat mengurus SIM di Satlantas nanti”.

“Uji simulasi SIM ini juga untuk meminimalisir anggapan miring masyarakat yang menyatakan kalau ujian praktik yang dibuat Satlantas Polrestabes Medan sangat sulit dan mustahil untuk dilakukan”.

“Saya berpikir, kesulitan menghadapi rintangan dalam ujian praktik pembuatan SIM C karena, masyarakat belum terbiasa dengan lintasan tersebut. Makanya kita membuat uji simulasi SIM ini ke sekolah-sekolah terutama pelajar SMA yang sudah berumur 16 menuju 17 tahun.”

Bu Dati juga menambahkan bahwa uji simulasi SIM ini sering dilakukan setiap hari Minggu yang bertepatan dengan kegiatan Car Free Day yang dibuat Pemerintah Kota (Pemko) Medan.

Dari pantauan, banyak siswa dan guru mencoba melakukan uji coba ini tapi memang belum berhasil. Namun ada 2 siswa SMA YPSA yang berhasil  melakukannya dengan baik. Mereka mendapatkan apresiasi langsung dari bu Dati dengan mengundang ke Satlantas dan apabila berhasil uji coba nanti akan memberikan SIM secara gratis.

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …