Saturday , August 18 2018
Beranda / Berita / Duel Pilkada Sumut 2018, Survey Sebut Eramas Ungguli Djoss
deras.co.id
Edy Rahmayadi dan Musa Rajeckshah

Duel Pilkada Sumut 2018, Survey Sebut Eramas Ungguli Djoss

Survei terbaru yang dilakukan lembaga survei Media Survei Nasional (Median) terhadap pemilihan kepala daerah Provinsi Sumatera Utara, menempatkan elektabilitas pasangan Edy Rahmayadi dan Musa Rajeckshah atau Ijek pada peringkat pertama dengan persentase 33,1 persen.

Pada posisi kedua, pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus dengan tingkat elektabilitas 19,2 persen, sedangkan pasangan JR Saragih-Ance Selian di urutan terbawah dengan elektabilitas 10,5 persen. Sedangkan, responden yang belum menentukan pilihan sebesar 37,2 persen.

“Kami menanyakan kepada para responden, terkait siapakah yang akan dipilih sebagai gubernur dan wakil gubernur jika Pilkada digelar hari ini?” kata Direktur Eksekutif Median, Rico Marbun dalam keterangannya, Selasa 6 Februari 2018. Menurut Rico, dari sisi ketokohan, survei juga menemukan popularitas ketiga calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara itu. Edy Rahmayadi masih teratas dari segi popularitas. Sedangkan untuk figur calon wakil gubernur, Musa Rajekshah menempati urutan pertama.

“Ketika kami tanyakan, apakah anda mendengar nama-nama tokoh ini, sambil menyebutkan nama calon gubernur dan calon wakil gubernur. Edy Rahmayadi menempati peringkat pertama dengan popularitas 74,5 persen, diikuti Djarot saiful Hidayat 72,1 persen, JR. Saragih 59,8 persen, Musa Rajeckshah 35,5 persen, Sihar Sitorus 16,9 persen, dan Ance Selian 7,0 persen,” jelasnya.

Survei ini dilakukan dalam rentang waktu 16-25 Januari 2018 mengambil sampel sebanyak 1.200 warga Sumatera Utara yang telah memiliki hak pilih, melalui teknik multistage random sampling. Dengan margin of error sebesar 3,4 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen, dan quality control 20 persen dari sampel yang ada.

Sumber: viva.co.id

Baca Juga

deras.co.id

Ternyata Inilah Makhluk Tercepat Di Bumi, Lebih Cepat Dari Cheetah dan Elang

Para ilmuwan memiliki rencana untuk mempelajari makhluk paling cepat di Bumi. Ini dilakukan untuk mengetahui …