Friday , June 22 2018
Beranda / Berita / MUI, Membimbing 200 Juta Ummat Tapi Anggaran Hanya 6 Miliar
deras.co.id
Ketua DPR Bambang Soesatyo

MUI, Membimbing 200 Juta Ummat Tapi Anggaran Hanya 6 Miliar

Jakarta, Ketua DPR Bambang Soesatyo melakukan pertemuan dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani di Gedung Nusantara III, Senayan Jakarta.

Salah satu yang dibahas keduanya adalah mengenai sejumlah Rancangan Undang-Undang (RUU) yang pembahasannya berlarut-larut. Bambang dan Sri Mulyani sepakat melakukan review atas itu.

“Kita akan cek kembali kejelasan mengenai latar belakang, mekanisme, maupun urgensi setiap keputusan dan RUU yang sudah masuk prolegnas,” kata Bambang usai pertemuan.

Dalam kesempatan ini, politikus Partai Golkar itu juga mendorong Sri Mulyani untuk menambah anggaran Majelis Ulama Indonesia (MUI). Dia menyebut anggaran MUI selama ini tak sebanding.

“Selama ini anggaran yang diterima MUI sebesar Rp6 miliar, sedangkan MUI membina hampir 200 juta jiwa umat Islam, tentu anggaran ini tidak sebanding dengan tugas berat MUI,” ujar Bambang.

Terkait pertemuan ini, Kemenkeu menyatakan siap bekerjasama menyukseskan program legislasi di bawah kepemimpinan Bambang sebagai Ketua DPR.

“Ada berbagai RUU maupun ratifikasi yang masih dalam pembahasan antara Kemenkeu dengan DPR RI. Kita harapkan bisa diselesaikan dengan secepatnya,” kata Sri.

Sumber: viva.co.id

Baca Juga

deras.co.id

Polemik Mantan Kapolda Jadi Pj. Gubernur Jabar, Ini Penjelasan Presiden

Jakarta, Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat bicara soal polemik pelantikan Komjen Mochamad Iriawan menjadi penjabat …