Thursday , March 28 2024
Beranda / Berita / Lagi Musim Orang Gila Serang Tokoh Agama, Polisi Medan Bertindak!
deras.co.id
Polsek Sunggal mengamankan orang gila di Medan

Lagi Musim Orang Gila Serang Tokoh Agama, Polisi Medan Bertindak!

Medan, Personel gabungan Polisi dan Dinas Sosial Pemerintah Kota Medan melakukan penertiban terhadap orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) serta gelandangan dan pengemis yang banyak berkeliaran di Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan dan Kecamatan Sunggal, Deliserdang, Sumatera Utara pada Selasa (20/2/2018).

Dalam operasi penertiban itu, petugas gabungan sempat terlibat kejar-kejaran dengan para gepeng dan pengemis yang terjaring. Mereka juga sempat kewalahan saat akan mengevakuasi para ODGJ, yang sebagian besar melakukan perlawanan saat akan diakut ke truk yang digunakan petugas .

Kapolsek Sunggal, Kompol Wira Prayatna mengatakan, dalam operasi penertiban itu, setidaknya ada 19 ODGJ dan gepeng yang berhasil mereka amankan. Ke 19 orang itu kemudian diserahkan kepada Dinas Sosial Kota Medan untuk dilakukan pembinaan.

“Kita berharap agar mereka yang kita amankan hari ini tidak kembali ke jalanan,”ujar Wira.

Wira mengaku, penertiban ini untuk mengantisipasi terjadinya penyerangan terhadap warga masyarakat yang dilakukan oleh ODGJ. Seperti penyerangan terhadap sejumlah tokoh dan pemuka agama yang terjadi di Pulau Jawa, yang disinyalir dilakukan oleh ODGJ.

“Ini khusus untuk orang dengan gangguan jiwa, karena saat ini mereka perhatian serius mengingat beberapa kasus penyerangan terhadap tokoh agama di Pulau Jawa, yang dilakukan oleh orang dengan gangguan jiwa,” tandasnya.

Sumber: okezone.com

Baca Juga

deras.co.id

Jika Otak Pelaku Pembunuhan Deni Pratama Ditangkap, Citra Polisi Akan Kembali Baik

DERAS.CO.ID – Medan – Jika otak pelaku pembakaran terhadap almarhum Deni Pratama (32) hingga tewas …