Saturday , August 18 2018
Beranda / Berita / Fantastis, Total SIM Card Terdaftar Melebihi Penduduk Indonesia
deras.co.id

Fantastis, Total SIM Card Terdaftar Melebihi Penduduk Indonesia

Jakarta, Dua hari menjelang masa akhir registrasi SIM card prabayar, tercatat sudah ada 288 juta lebih yang melakukan pendaftaran. Jumlah yang teregistrasi tersebut sudah melebihi jumlah populasi penduduk Indonesia.

Komisioner Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) Agung Harsoyo mengungkapkan sampai dengan hari ini, tepatnya pukul 12:40 WIB sudah ada 288.982.511 kartu SIM prabayar yang divalidasi dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan nomor Kartu Keluarga (KK).

“Sudah 288 juta lebih yang teregistrasi. Jumlah penduduk kita 262 juta jiwa. Jadi, hari ini pelanggan yang teregistrasi sudah melebihi jumlah penduduk Indonesia,” ungkap Agung, Senin (26/2/2018).

Mengenai angka SIM card yang melampaui jumlah penduduk Indonesia ini, Agung menjelaskan cara membacanya bahwa ada penduduk yang mempunyai lebih dari satu nomor seluler.

“Bisa jadi, ada penduduk yang belum atau tidak memiliki ponsel,” kata Agung menambahkan.

Ada berbagai cara melakukan registrasi prabayar bagi pelanggan lama dan baru ini. Masyarakat bisa melakukannya sendiri dengan cara mengirim SMS ke 4444 sesuai dengan format masing-masing operator seluler. Selain itu, bisa melalui website dan call center operator.

Pelanggan juga dapat melakukan registrasi dengan mendatangi gerai masing-masing operator seluler. Persyaratannya sama, menyertakan informasi NIK dan KK, serta tidak perlu mengungkapkan nama ibu kandung yang dinilai riskan untuk dibeberkan.

Poses registrasi pelanggan seluler prabayar ini berlaku sejak 31 Oktober 2017 dan paling lambat pada 28 Februari 2018. Apabila tidak dilakukan, maka kartu SIM pelanggan tidak akan menikmati lagi layanan telekomunikasi, mulai dari telepon, SMS, hingga internetan.

Sumber: detik.com

Baca Juga

deras.co.id

Ternyata Inilah Makhluk Tercepat Di Bumi, Lebih Cepat Dari Cheetah dan Elang

Para ilmuwan memiliki rencana untuk mempelajari makhluk paling cepat di Bumi. Ini dilakukan untuk mengetahui …