Friday , June 22 2018
Beranda / Berita / Wisata Edukasi Ini Tingkatkan Kreatifitas Anak Anda Secepat Kilat
deras.co.id

Wisata Edukasi Ini Tingkatkan Kreatifitas Anak Anda Secepat Kilat

Wisata Edukasi atau wisata pendidikan atau yang akrab disebut edutour adalah suatu perjalanan wisata yang memiliki nilai tambah edukasi, tidak sekedar berwisata, tetapi juga memiliki tujuan untuk menambah nilai-nilai edukasi atau pendidikan bagi seluruh peserta. Wisata edukasi sebuah kegiatan yang umumnya dilakukan oleh institusi pendidikan, seperti sekolah-sekolah maupun institusi pendidikan lainnnya.

Wisata edukasi atau wisata pendidikan bertujuan untuk meningkatkan kecerdasan dan kreatifitas peserta kegiatan wisata. Biasanya tujuan wisata edukasi adalah tempat-tempat yang memiliki nilai tambah sebagai sebuah area wisata, seperti kawasan perkebunan, kebun binatang, tempat penangkaran hewan langka, pusat-pusat penelitian dan lain sebagainya.

Wisata edukasi merupakan kegiatan yang sangat penting karena dengan wisata edukasi para peserta didik akan memperoleh pengalaman baru dalam belajar, dengan wisata edukasi peserta didik akan menjadi lebih fresh atau lebih segar setelah sekian lama mengikuti proses belajar mengajar di kelas.

Idealnya wisata edukasi didesain khusus untuk memenuhi kapasitas ilmu pengetahuan para pelajar untuk mengisi wawasan kebangsaan melalui kegiatan perjalanan, mengenal wilayah dan potensi sumber daya lokal antarkabupaten, provinsi serta antarpulau di Indonesia.

Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah adalah lembaga pendidikan yang telah terakreditasi A (amat baik) dari BAN-S/M dan Akreditasi sebagai Cambridge International School (CIS)  oleh  University of Cambridge International Examinations (CIE), YPSA memiliki program-program pendidikan yang tidak hanya bersipat pembelajaran didalam kelas, melainkan juga pembelajaran diluar kelas, dan salah satu contohnya adalah Program Edutour Muharram.

Program edutour ini merupakan program tahunan YPSA untuk mendidik sekaligus memberikan pengalaman baru kepada siswa-siswi melalui berwisata,  menumbuhkembangkan kepedulian terhadap lingkungan alam dan sekitarnya.

Selain itu juga program ini juga mendukung pemerintah dalam menciptakan sekolah yang menyenangkan bagi para siswa-siswi, untuk itu sudah seharusnya kita memilih sekolah yang membantu putra-putri kita mengembangkan daya kreatifitas mereka.

Jadi, tunggu apalagi, YPSA menyediakan semua fasilitas yang membantu putra-putri anda menuju impian yang dicita-citakan.

Baca Juga

deras.co.id

Polemik Mantan Kapolda Jadi Pj. Gubernur Jabar, Ini Penjelasan Presiden

Jakarta, Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat bicara soal polemik pelantikan Komjen Mochamad Iriawan menjadi penjabat …