Tuesday , June 19 2018
Beranda / Featured / Kursi Roda Dari Pak Jokowi
bulan karunia mendapatkan kursi roda dari presiden

Kursi Roda Dari Pak Jokowi

Bulan Karunia Rudianti (10) bahagia bukan main. Pada Selasa (20/3/2018) siang, kursi roda impiannya tiba di sekolahnya di SD Negeri 88 Pekanbaru. Kursi roda itu adalah pemberian Presiden Joko Widodo yang didapatkannya setelah dia mengirimkan surat untuk orang nomor satu di Indonesia ini. Siswi kelas III SD ini pun langsung mengunggah foto-fotonya di atas kursi roda berikut ucapan terima kasih kepada Jokowi di akun Instagram-nya, @bulankarn. “Kepada Yth Bapak Presiden Jokowi Republik Indonesia, Surat Bulan akhirnya sampai kepada Bapak dan Bapak memberikan hadiah kepada Bulan .. Kursi Roda yang bulan impikan ..,” ungkap Bulan.

Bulan lalu berharap bisa bertemu langsung dengan Jokowi untuk menyampaikan ungkapan terima kasih secara langsung. “Bulan harap dapat menjabat dan mencium tangan Bapak langsung supaya bulan bisa berterima kasih kepada Bapak Presidenku. Semoga kursi roda yang bapak berikan bisa menjadi tanggung jawab buat bulan untuk menjadi lebih baik lagi .. Terimakasih Bapak Presiden ku,” lanjut Bulan.

Bulan tidak memiliki kaki sejak lahir. Selama ini, dia berjalan dengan kedua tangan atau dengan skateboard. Meski tidak memiliki kaki, Bulan terus tumbuh menjadi anak yang ceria, bersemangat dan juga pintar. Bulan bisa menunjukkan bahwa dia bisa berprestasi dan berhasil meraih juara kelas. Dia juga jago dalam pelajaran Bahasa Inggris karena belajar secara otodidak lewat video di YouTube. (Baca juga: Bulan, Bocah Difabel Sang Juara Kelas dan Kursi Roda Impian dari Jokowi) Pada 16 Maret lalu, dia menulis sebuah surat kepada Presiden Joko Widodo. Surat itu ditemukan pertama kali oleh ibunya, Purwanti, lalu diunggah ke akun Instagram @bulankarn. Postingan ini pun ramai diperbincangkan di media sosial. Dalam surat itu, Bulan mengaku sering melihat tayangan televisi dan video YouTube bahwa Jokowi selalu membagi-bagikan sepeda. Dia lalu berharap bisa juga menerima hadiah dari Jokowi, yaitu kursi roda.

Sumber : Kompas

Baca Juga

PT. Inalum Fasilitasi 230 Pemudik Lewat Jalur Darat

Ini merupakan program PT Inalum dan seluruh BUMN untuk memfasilitasi para pemudik balik ke kampung …