Wednesday , May 23 2018
Beranda / Berita / 5 Keutamaan Program Magang Ini Akan Membuatmu Sukses Berat
deras.co.id

5 Keutamaan Program Magang Ini Akan Membuatmu Sukses Berat

Di masing-masing perusahaan, selalu ada perbedaan pendapat dalam merekrut karyawan magang. Sebagian memandang para karyawan magang sebagai “buruh gratis” yang hanya untuk menyajikan kopi dan fotokopi dokumen. Sedangkan yang lain memandang karyawan magang lebih dari itu, mereka adalah talent berbakat dan mampu memberikan ide-ide segar.

Berikut adalah 4 hal mengapa sebuah program magang akan membantu anda meraih kesuksesan

1. Memperluas koneksi

Manfaat magang lain yang bisa kamu dapatkan adalah terbukanya kesempatan untuk bertemu dengan banyak orang dengan berbagai kepribadian dan latar belakang yang berbeda. Mengenal rekan kerjamu dengan baik akan memperluas networking. Lewat networking inilah kamu bisa mendapatkan informasi pekerjaan dan bahkan menjadikan mereka sebagai referensi dalam lamaran pekerjaan baru kamu nanti.

2. Menambah Pengalaman Kerja

Lewat magang, kamu bisa dapat kesempatan untuk bekerja sama dengan para profesional. Kamu bisa melihat dan mengalami sendiri bagaimana mereka bekerja, menyelesaikan suatu proyek, bahkan menghadapi perbedaan pendapat dengan rekan lain. Ini jelas akan menambah pengetahuan kamu tentang dunia kerja. Dengan begini, begitu menyelesaikan pendidikanmu, kamu akan lebih siap untuk bekerja. Kamu akan lebih mudah beradaptasi nantinya.

3. Tambah nilai CV

Curriculum vitae (CV) adalah hal penting dalam melamar kerja karena akan menggambarkan kemampuan dan ketertarikan kamu pada suatu pekerjaan. Program magang yang kamu lakukan bisa kamu tambahkan di kolom pengalaman kerja. Ini akan menambah ‘daya jual’ kamu. Perusahaan yang kamu tuju akan melihat kamu sebagai kandidat yang lebih siap untuk bekerja dengan mereka.

4. Tambah tabungan

Karena magang termasuk jenis pekerjaan, kamu juga akan menerima penghasilan dari program ini. Meski jumlahnya berbeda dengan yang diberikan kepada karyawan tetap, kamu bisa memanfaatkan penghasilan ini untuk menambah tabungan kamu. Siapa tahu bisa kamu gunakan untuk dukung kebutuhan kamu di masa depan.

5. Awal karier

Awal karier kamu bisa jadi dimulai dari proses magang ini. Saat kinerja kamu di tempat magang membanggakan, perusahaan tersebut bisa saja memberikan penawaran untuk menjadi karyawan tetap. Karena itu, usahakan untuk memilih perusahaan yang memang sesuai dengan rencana kariermu di masa depan.

Dewasa ini program magang atau internship banyak dimulai sejak usia sekolah, baik Sekolah Menengah Atas maupun Sekolah Menengah Kejuruan, Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah atau YPSA sebagai lembaga pendidikan islam internasional sudah sejak lama menerapkan program internship atau magang bagi para siswa-siswinya untuk melatih kedisiplinan, tanggung jawab serta karakter siswa-siswi dalam menghadapi tantangan besar dunia kerja yang sesungguhnya nanti.

This slideshow requires JavaScript.

Shafiyyatul Amaliyyah yang sebagai pusat pendidikan islam, ekonomi dan dakwah terus berinovasi dalam meningkatkan mutu pendidikan menuju Generasi Emas yang disiplin, religius dan smart. Internship hanyalah bahagian kecil dari program YPSA untuk menciptakan calon pemimpin bangsa, untuk itu tunggu apa lagi, ayo segera daftarkan putra-putri kita di Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah, klik disini.

Baca Juga

deras.co.id

Aksi Bela Palestina Terjadi Hingga Ke Kantor Pusat PBB

Jenewa, Ratusan orang berkumpul luar kantor PBB di Jenewa untuk melakukan aksi demonstrasi sebagai bentuk …