Wednesday , April 25 2018
Beranda / Berita / Isak Tangis Siswa-siswi Sekolah Ini Pecah Saat Zikir dan Do’a Bersama Jelang UN dan USBN
deras.co.id

Isak Tangis Siswa-siswi Sekolah Ini Pecah Saat Zikir dan Do’a Bersama Jelang UN dan USBN

Menyambut Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN), siswa-siswi kelas VI SD, kelas IX SMP, dan kelas XII SMA melaksanakan zikir dan do’a bersama di ruang serbaguna Masjid Shafiyyatul Amaliyyah, Jum’at (6/4/18).

Tampak hadir Pembina YPSA Drs. H. Sofyan Raz, Ak.M.M., Ketua Umum Hj. Rahmawaty Sofyan Raz, Sekretaris Umum YPSA Hj. Rizki Fadilah Raz, M.Psi, Psikolog., Ketua Harian Addaratul Hasanah Lubis, S.Sos., S.Pd., Kepala Sekolah SD, SMP, SMA YPSA, orang tua siswa-siswi YPSA, dan Ustadz Heriansyah, S.Ag.

Ketua Umum YPSA Hj. Rahmawaty menyampaikan pesan “pertama, agar siswa jangan terlalu takut dalam menghadapi UN ini, karena kita sudah melaksanakan proses dalam menghadapinya. Umi panggilan akrab Hj. Rahmawaty juga mengharapkan siswa fokus dan punya keberanian”.

“Kedua, bahwa kehidupan adalah proses belajar dan itu tanggung jawab kita bersama. Siswa, orangtua, guru dan masyarakat. Namun begitupun kewajiban belajar di pundak siswa-siswi dan harus kamu pertanggungjawabkan.Ketiga, sesuai firman Allah SWT, bahwa “Aku” tidak akan merubah satu nasib kaum atau seseorang, selain kaum atau seseorang itu yang merubahnya sendiri. Keyakinan itu ada di urat leher kalian sendiri dan keberhasilan itu ada di ujung kuku sendiri.” tegas Umi.

Kepala SMA YPSA Bagoes Maulana, M.Kom., menjelaskan dalam sambutannya, “menjelang pelaksanaan Ujian Nasional sudah maksimum seperti persiapan intensive, try out, kelas UN dan motivasi dari pembina, Ketua Umum, serta Kepala Sekolah”.

“Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMA pada tanggal 9-12 April 2018, Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMP pada tanggal 23-26 April 2018  dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) SD pada tanggal 3-5 Mei 2018”, tambah Bagoes.

Dalam ceramahnya pada kegiatan zikir dan do’a bersama jelang Ujian Nasional, Ustadz Heriansyah menekankan pentingnya zikir dan do’a, apalagi pada hari ini di Masjid Shafiyyatul Amaliyyah dihadiri sebagian oleh ibumu sendiri, hal ini sesuai sabda Rasul: ”do’a seorang ibu mampu mengguncang arasy di langit Allah”. Oleh karenanya jika ingin sukses,  imbuh ustadz Heriansyah segeralah minta Ridho kedua orgtuamu, minta kepada mereka agar selalu di do’akan, sehingga para siswa-siswi dimudahkan Allah menimba ilmu.

Selain itu tetaplah jujur dimanapun berada, agar hidup selamat dalam menggapai segudang prestasi. Sesuai motto yang digulirkan oleh Pemerintah dalam hal ini Mendiknas dalam menyambut UN tahun ini, yakni Prestasi Penting, Jujur yang Utama! Perhatikan firman Allah dalam surah Al-Mujadilah:11 yang artinya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. Dan Allah Maha

Mengetahui apa yang kamu kerjakan. Selanjutnya do’a dipimpin oleh ustadz Heriansyah yang diaminkan oleh seluruh hadirin. Sebelumnya acara dimulai dengan zikir bersama yang diikuti seluruh siswa-siswi dan  diakhiri dengan siswa menyalami pengurus YPSA dan orang tua.

Baca Juga

deras.co.id

Rupiah Jeblok, Hampir Menyentuh Rp.14.000,-

Jakarta, Nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Rabu pagi bergerak melemah sebesar …