Saturday , May 26 2018
Beranda / Berita / Aplikasi AR Milik Google Ini Membuatmu Dapat Menggambar Di Dunia Nyata
deras.co.id
Google ARCore

Aplikasi AR Milik Google Ini Membuatmu Dapat Menggambar Di Dunia Nyata

Beberapa tahun sebelumnya, teknologi virtual reality sangat populer dan banyak perusahaan yang terjun dalam bisnis ini. Namun tampaknya kepopuleran VR kini tergeser oleh teknologi augmented reality, yang memungkinkan kita menambahkan objek tambahan di dunia nyata. Google sendiri telah mengembangkan ARCore dan dengan peluncuran ARCore secara resmi, tampaknya akan banyak perusahaan yang tertarik dengan teknologi ini.

Seperti yang kita ketahui, beberapa perusahaan tertarik mengembangkan teknologi AR seperti eBay yang menggunakan AR untuk membantu pengguna mengetahui kotak terbaik untuk dikirimkan bersama barang mereka. Selain itu IKEA juga tidak ingin ketinggalan dengan membuat aplikasi Place untuk Android, serta InnoVision yang baru-baru ini meluncurkan aplikasi Meow ARCat yang memungkinkan Anda untuk membesarkan kucing dalam bentuk AR.

Jika Anda menggunakan perangkat yang mendukung ARCore, mungkin Anda akan tertarik dengan aplikasi baru milik Google yang bernama Just A Line. Dengan aplikasi ini, Anda dapat menggambar objek tambahan di udara menggunakan smartphone. Anda dapat membuat gambar sederhana di dalam augmented reality, yang kemudian bisa Anda bagikan ke teman-teman dalam bentuk video pendek.

Tentu ini berarti bahwa Anda memerlukan smartphone Android yang mendukung ARCore, dimana untuk saat ini masih belum banyak smartphone yang memiliki dukungan ARCore. Bagi mereka yang sudah memiliki perangkat dengan dikungan ARCore bisa langsung mengunduhnya di Google Play Store.

Sumber: beritateknologi.com

Baca Juga

deras.co.id

Gubsu Melantik 13 Anggota Dewan Pendidikan Sumut 2018-2023

Wakil Ketua Harian YPSA Zulfadli Raz, S. Kom., M.M., dilantik menjadi salah satu anggota Dewan …