Friday , March 29 2024
Beranda / Berita / Mute, Fitur Baru Instagram yang Bisa Membungkam Postingan Teman Tanpa Harus Di-Unfriend
deras.co.id
Instagram Mute

Mute, Fitur Baru Instagram yang Bisa Membungkam Postingan Teman Tanpa Harus Di-Unfriend

Jejaring media sosial Instagram bakal merilis fitur baru ‘Mute’. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk membungkam atau meredam unggahan teman di platform berbagi foto dan video itu tanpa perlu menghapusnya dari daftar pertemanan.

Laman TheNextWeb sebagaimana JawaPos.com lansir pada Kamis (24/5) menyebut bahwa fitur ini bertujuan untuk menyembunyikan unggahan teman kamu yang ngeselin untuk tidak terlihat oleh kamu.

Melalui fitur ini pula, pemilik akun yang di-mute tidak akan sadar kalau kamu tidak menginginkan hadirnya mereka di Instagram feed kamu. Dengan kata lain, teman yang kamu mute tidak akan mendapatkan notifikasi jika mereka telah di-mute.

instagram, instagram fitur mute

Fitur Instagram Mute ini juga memungkinkan pengguna untuk menata feed sesuai dengan keinginan pengguna. Misalnya mereka hanya ingin melihat gambar yang dikehendakinya saja.

Kendati masih dalam tahap pengujian dan belum hadir untuk semua pengguna, sebagai awalan Instagram memberikan teaser soal cara me-mute unggahan yang tidak dikehendaki oleh penggunanya.

Caranya, dengan memilih simbol titik tiga di sudut kanan atas pada akun temanmu. Jika sudah dibuka, akan ada sejumlah opsi yang bisa dilakukan terkait unggahan. Misalnya saja opsi Block, Report, Unfollow, Mute, Bagikan ke Facebook, dan lain-lain.

Karena ini fitur mute, sudah pasti yang harus kamu pilih adalah ‘Mute’ untuk membungkam posting-an dari teman yang kamu anggap tidak penting untuk dilihat. Selanjutnya pengguna akan diberi opsi untuk membungkam hanya unggahan foto atau video atau sekaligus dengan membungkam Stories.

Sumber: jawapos.com

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …