Tuesday , March 19 2024
Beranda / Berita / Misi Mencari Galaksi Planet Asing, NASA Ungkap Hasil Mengejutkan
deras.co.id
Planet galaksi (Foto: Mashable)

Misi Mencari Galaksi Planet Asing, NASA Ungkap Hasil Mengejutkan

California, Pesawat ruang angkasa bernama Transiting Exoplanet Survey Satellite (TESS) milik NASA akhirnya berhasil kembali ke bumi setelah menyelesaikan tugasnya mencari galaksi planet asing diluar galaksi.

Dalam pencarian yang memakan waktu sekira dua tahun tersebut, TESS berhasil menangkap citra melalui obyek foto. Yang sangat menakjubkan dalam foto tersebut terdapat lebih dari 200 ribu bintang.

Namun jumlah tersebut, diperkirakan masih sebagian kecil bintang yang tertangkap kamera TESS milik NASA. Lembaga antariksa Amerika Serikat ini memperkirakan masih banyak lagi jumlah bintang tersebut.

Dalam keterangan resmi NASA seperti dilansir dari Mashable, TESS diperkirakan akan mencakup lebih dari 400 kali lebih banyak bintang seperti yang ditunjukkan dalam gambar tersebut dengan empat kamera selama pencariannya dua tahun.

Dengan mendeteksi transit ini, TESS dapat mengumpulkan sedikit tentang orbit dari dunia lain dan mengetahui apakah ada kehidupan yang bisa ditempati selain bumi.

Secara total, bidang pandang satelit akan mencakup sekitar 20 juta bintang yang semuanya bisa menjadi tuan rumah bagi dunia yang tidak dikenal.

Untuk kembali melakukan penelitian, para ilmuan berharap bahwa teleskop luar angkasa NASA James Webb yang akan diluncurkan 2020 mendatang bisa membawa hasil yang lebih detil.

Sumber: okezone.com

Baca Juga

deras.co.id

Cadangan Batubara Di Indonesia Bisa Digunakan Hingga 500 Tahun Lagi

DERAS.CO.ID – Jakarta – Indonesian Mining Association (IMA) menyatakan cadangan batubara nasional mencapai 35 miliar …