Saturday , August 18 2018
Beranda / Berita / Habib Rizieq, Ketua PA 212, Prabowo dan Amien Rais Dipersatukan Di Mekah
deras.co.id
Ketua PA 212 Ust. Slamet Maarif, Amien Rais dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto saat berada di Mekah

Habib Rizieq, Ketua PA 212, Prabowo dan Amien Rais Dipersatukan Di Mekah

Jakarta, Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212, Ustadz Slamet Ma’arif mengungkapkan kronologi pertemuan antara Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Mekah.

“Pertemuan antara kami dengan Prabowo Subianto itu betul-betul tanpa ada rencana sama sekali. Karena kita berangkat dengan travel yang berbeda,” kata Ustadz Slamet Ma’arif pada acara konferensi pers di kantor Persaudaraan Alumni 212, Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (5/6).

Menurut Ustadz Slamet, pertemuan antara Prabowo dengan dirinya dan Amien Rais sebetulnya sudah ditentukan untuk bertemu di Jeddah. “Tapi Allah yang mempertemukan kami di Masjidil Haram,” sambungnya.

Ustadz Slamet Ma’arif menjelaskan, bahwa ia bersama Amien Rais lebih dulu melaksanakan ibadah umrah. Namun, ketika selesai melaksanakan sa’i dan ingin kembali ke hotel tiba-tiba ajudan Amien Rais ditelfon dengan ajudan Prabowo yang mengatakan bahwa Prabowo sedang melaksanakan tawaf juga.

“Akhirnya kata pak Amien kalau beliau di sini kita tunggu saja. Setelah pak Prabowo selesai tawaf, shalat Sunnah ba’da tawaf baru kemudian kita bertemu di plataran Masjidil Haram di depan Ka’bah,” tutur Ustadz Slamet kepada wartawan.

Ketika bertemu semua dengan penuh keakraban, saling lempar pertanyaan, “bagaimana kabarnya?” sehat semua dan akhirnya pertemuan ditutup dengan doa bersama yang dipimpin pak Amien Rais menghadap ke arah Ka’bah.

“Setelah selesai pak Amien bilang ba’da Shubuh kita ketemu di hotelnya pak Prabowo,” ujar Ustadz Slamet.

Ustadz Slamet Ma’arif kemudian mengatakan bahwa dalam pertemuan ba’da Shubuh tersebut ia mendampingi Amien Rais dan Ustadz Sambo mendampingi Prabowo untuk menentukan waktu bertemu dengan Habib Rizieq.

“Saya bilang yang enak ba’da Dzuhur sampai dengan sore. Akhirnya jam dua siang pak Prabowo sampai duluan di tempat Habib Rizieq, sedangkan rombongan kami jam 14.30 baru sampe,” ungkap Ustadz Slamet.

Ketum PA 212 itu mengatakan bahwa pertemuan antara Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab dengan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais berlangsung selama satu jam.

“Kurang lebih satu jam kami berbincang-bincang di ruangan tersendiri dengan hanya sekitar sembilan orang dan rombongan lain tetap ada di bawah,” terang Ustadz Slamet.

Selain Ustadz Slamet Ma’arif, sembilan orang tersebut ialah Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Hanafi Rais anak kedua Amien Rais, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono, Prasetyo, Fuad Bawazier, dan satu wanita dari travel yang mengantar Prabowo.

Sumber: panjimas.com

Baca Juga

deras.co.id

Ternyata Inilah Makhluk Tercepat Di Bumi, Lebih Cepat Dari Cheetah dan Elang

Para ilmuwan memiliki rencana untuk mempelajari makhluk paling cepat di Bumi. Ini dilakukan untuk mengetahui …