Monday , July 16 2018
Beranda / Berita / Si Jago Merah Lahap Gedung ‘Tua’ Kemenhub, Sampai Saat Ini 3 Orang Tewas
deras.co.id
Gedung Kemenhub terbakar(08/07/18).

Si Jago Merah Lahap Gedung ‘Tua’ Kemenhub, Sampai Saat Ini 3 Orang Tewas

Jakarta, Kebakaran yang terjadi di Gedung Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Jakarta Pusat pada Minggu, Juli 2018, kemarin memakan korban jiwa sebanyak tiga orang.

Namun, Kemenhub mengklaim kalau mereka sudah memiliki sistem keselamatan gedung yang baik, meski usia gedung itu terbilang sudah cukup tua.

“Kami katakan bahwa gedung ini telah didesain secara baik dan benar tentunya walaupun sudah cukup tua,” kata Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik, Baitul Ihwan di Kantor Kemenhub, Senin (9/7/2018).

Sistem alarm penanda adanya kebakaran pun dinyatakan berjalan sesuai dengan fungsinya. Sehingga, dapat dibilang, meski gedungnya sudah berusia tua, pihaknya tetap melakukan perawatan gedung secara baik.

“Semua baik alarm maupun yang bersifat struktur keselamatan sudah berjalan dengan baik,” kata Baitul.

Selain itu, Kemenhub juga selalu memberikan edukasi kepada pegawainya perihal cara evakuasi yang baik ketika terjadinya kebakaran. Namun, ia enggan menjelaskan ketika ditanyai lebih detail soal latihan evakuasi itu digelar berapa kali dalam setahun.

“Kita pun mengadakan suatu pelatihan latihan evakuasi apabila terjadi sesuatu bahaya ataupun kebakaran ini adalah bagian suatu tragedi musibah yang tidak bisa hindarkan,” ujarnya.

Saat ini, aparat kepolisian masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Para pegawai Kemenhub pun tak ada yang berkantor di lokasi kebakaran. Mereka dipindahkan ke gedung yang berada di Jalan Medan Merdeka Timur dan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dalam kejadian itu ada 3 orang korban yang meninggal dunia dan 20 orang dinyatakan selamat. Sementara itu ke-20 korban selamat yang sempat dilarikan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) saat ini sudah bisa di pulangkan ke rumah.

Sumber: okezone.com

Baca Juga

deras.co.id

Ada Dugaan Suap, Rumah Dirut PLN ‘Digrebek’ KPK

Jakarta, Wakil Ketua KPK Saut Situmorang mengatakan, pihaknya telah melakukan penggeledahan di rumah Direktur Utama PT …