Friday , March 29 2024
Beranda / Berita / Yagalet Ciptakan Mobil Canggih yang Bisa Meluncur Di Atas Air
deras.co.id
Yagalet memperkenalkan produk yang sangat istimewa, sebuah mobil sport yang mampu meluncur di atas air dengan bantalan udara. (Foto: Carscoops)

Yagalet Ciptakan Mobil Canggih yang Bisa Meluncur Di Atas Air

Moscow, Perusahaan teknologi asal Rusia Yagalet  baru-baru menarik perhatian.  Yagalet memperkenalkan produk yang sangat istimewa, sebuah mobil sport yang mampu meluncur di atas air dengan bantalan udara.

Yagalet tidak mengungkapkan banyak informasi tentang produk ini. Yagalet, mengklaim bahwa mobil sportnya mampu terbang rendah dan menggunakan teknologi hovercraft agar bisa melayang secara efektif di udara, tak hanya di darat namun bisa meluncur di atas berbagai permukaan, termasuk di air.

Yagalet mengklaim akan mobil prototipe akan diproduksi 12 bulan ke depan. Pasalnya kendaraan tersebut telah berhasil dalam uji coba.

Keberadaan sepeda kendaraan terbang di Rusia juga hampir pasti menjadi kenyataan. Terbukti setelah kendaraan terbang yang dibiayai oleh Bank Rusia, Vnesheconombank (VEB) berhasil mengudara.

Bank tersebut mengumumkan akan menginvestasikan ‘beberapa juta’ dolar AS untuk pengembangan sepeda motor futuristik.

Sebagai investor, bank Rusia tersebut menanam modalnya pada prototip sepeda motor hover, yang sedang dalam pengembangan dan saat ini masih dalam pengujian.

Kendaraan itu diperlihatkan kepada publik di Moscow Raceway yang menjadi penyelenggara kompetisi internasional sepeda motor.

Atamanov mencatat bahwa perusahaannya telah menerima banyak pre-order dari Asia dan Timur Tengah.

Bos VEB Sergey Gorkov mengatakan: “Sebenarnya, ini bukan mobil. Ini lebih merupakan prototipe sebuah kendaraan, yang memiliki peluang masa depan yang beragam. Kami meyakini prospeknya. Kami berencana berinvestasi pada kendaraan multifungsi ini. Kami pikir kami membutuhkan modal beberapa juta dolar untuk teknologi ini.” tuturt Gorkov seperti dilansir Carscops.

Harga untuk satu hover bike diperkirakan antara Rp650 jutaan hingga Rp1 miliar (USD50.000 hingga USD80.000). Lalu berapa harga mobil terbang.

Sebelumnya dikabarkan satu sepeda motor terbang yang dilengkapi tiga baling-baling besar bernama The Flike baru-baru ini ditawarkan dengan harga mencapai USD100 ribu atau setara dengan Rp1,3 miliar.

Sumber: sindonews.com

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …