Monday , July 16 2018
Beranda / Berita / Polisi Tendang Seorang Ibu, Wakapolri: Segera Proses Sidang Kode Etik
deras.co.id
Wakapolri Komjen Syafruddin.

Polisi Tendang Seorang Ibu, Wakapolri: Segera Proses Sidang Kode Etik

Wakapolri Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin meminta pihak Propam mengusut tuntas kasus penganiayaan yang dilakukan AKBP M Yusuf. Video viral memperlihatkan perwira aktitf anggota Polda Bangka Belitung itu menganiaya dua orang ibu dan seorang anak di sebuah mini market.

“Saya sudah perintahkan Kadiv Propam berangkat ke Babel untuk investigasi,” kata Syafruddin di Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat 13 Juli 2018.

Bahkan, jenderal bintang tiga ini mendesak agar AKBP Yusuf dilakukan proses sidang etik dan dipecat dari anggota Polri. Menurutnya, apa yang dilakukan AKBP Yusuf merupakan bentuk penganiayaan.

“Segera proses tindak lanjuti sidang kode etik dan yang bersangkutan dipecat dari anggota Polri. Itu penganiayaan tidak boleh. Ini kode etik,” ujarnya menegaskan.

Tak hanya kasus penganiayaan, Syafruddin juga meminta kasus dugaan pencurian yang dilakukan oleh ibu tersebut diproses juga secara hukum.

“Kalau yang dianiaya itu pencuri ya diproses juga. Dua-duanya diproses sesuai aturan hukum,” katanya.

Sebelumnya, viral video penganiayaan yang dilakukan oleh anggota Polda Bangka Belitung terhadap dua orang ibu dan seorang anak. Diduga apa yang dilakukan anggota Polri bernama AKBP Yusuf lantaran aksi pencurian yang dilakukan kedua orang ibu tersebut di toko miliknya.

Atas kejadian tersebut, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian geram dan memerintahkan Kapolda Bangka Belitung memutasi AKBP Yusuf dari jabatan Kasubdit Kilas Direktorat Pengamanan Objek Vital Polda Bangka Belitung.

Sumber: viva.co.id

Baca Juga

deras.co.id

Ada Dugaan Suap, Rumah Dirut PLN ‘Digrebek’ KPK

Jakarta, Wakil Ketua KPK Saut Situmorang mengatakan, pihaknya telah melakukan penggeledahan di rumah Direktur Utama PT …