Friday , March 29 2024
Beranda / Berita / Memelihara Semangat Nasionalisme dan Kebangsaan dari Tanjung Gading
deras.co.id
Pawai obor inalum digelar tiap tahun dalam rangka memeriahkan kemerdekaan RI.

Memelihara Semangat Nasionalisme dan Kebangsaan dari Tanjung Gading

Tanjung gading, Aura kemeriahan HUT Kemerdekaan Ke-73 Republik Indonesia semakin terasa di lingkungan PT INALUM (Persero) tepatnya di Komplek Perumahan Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara.

Hal ini tak lepas dari upaya INALUM dalam melaksanakan rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-73 RI yang diberi nama SUMMER (Suasana Memeriahkan Kemerdekaan RI).

Rangkaian kegiatan SUMMER rutin dilaksanakan setiap tahunnya sejak perusahaan peleburan aluminium ini mulai beroperasi di awal tahun 1980-an.

Kegiatan yang akan dimulai dari tanggal 16 Agustus 2018 dan akan berakhir pada tanggal 16 September 2018 ini dimeriahkan dengan berbagai turnamen/lomba yaitu Golf, Basket,

Tenis Lapangan, Bulu Tangkis, Pidato, Voli, Tenis Meja, Sepakbola, Domino, Melukis dan Mewarnai, Sepeda Hias, Kebersihan dan berbagai kegiatan lainnya seperti Pawai Obor, Bazaar, serta Hiburan Rakyat.

Ricky Gunawan selaku Sekretaris Perusahaan INALUM mengatakan bahwa kegiatan SUMMER ini bertujuan untuk memeriahkan dan menyemarakkan HUT RI ke-73.

Sekaligus sebagai wadah bersama untuk mempererat silaturahmi dengan pemangku kepentingan sekitar serta untuk menumbuhkan dan memelihara semangat perjuangan kemerdekaan dan nasionalisme di dalam diri masyarakat.

 “Perayaan HUT RI tidak hanya dilaksanakan di Tanjung Gading, namun juga kami laksanakan di Provinsi Sulawesi Tenggara dalam bingkai BUMN Hadir Untuk Negeri sebagaimana yang diamanahkan oleh Pemegang saham dan Kementerian BUMN,” ungkap Ricky.

“Mari kita saksikan dan kita ikuti seluruh kegiatan SUMMER 2018 ini dengan semangat patriotisme, sportivitas dan nasionalisme.”

“Juga harus mematuhi segala ketentuan dan peraturan yang berlaku dengan tetap menjaga keamanan, ketertiban dan kebersihan kota Tanjung Gading,” pungkas Ricky yang didampingi Nugraha M.Toyib (Deputy General Manager Departemen PKBL & CSR).

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …