Wednesday , December 8 2021
Beranda / Saintek / Pertama di Dunia, WiFi Google Sambangi Jakarta

Pertama di Dunia, WiFi Google Sambangi Jakarta

 

JAKARTA, KOMPAS.com – Google melakukan uji coba layanan WiFi Passport di Jakarta yang memungkinkan pengguna perangkat Android terkoneksi internet dengan mudah. Uji coba WiFi Passport ini merupakan yang pertama di dunia.

Head of Communications Google Indonesia, Vishnu Mahmud mengatakan, layanan uji coba ini melibatkan empat mitra, termasuk perusahaan penyedia jasa internet. Keempatnya adalah CBN, IBS, iPass, dan IndoMog.

Akses internet dari Google dan mitranya ini bisa diperoleh dengan memakai aplikasi WiFi Passport untuk tablet dan ponsel pintar bersistem operasi Android. WiFi Passport bisa diunduh gratis dari Google Play Store.

“Karena masih uji coba, WiFi Passport ini belum bisa digunakan oleh banyak orang dan hanya bisa digunakan oleh pengguna yang memiliki voucher khusus untuk aplikasi WiFi Passport,” kata Vishnu saat dihubungi KompasTekno, Senin (28/10/2013).

Voucher WiFi Passport yang disediakan IndoMog belum tersedia secara massal. Kode yang terdapat di voucher tersebut dapat dimasukkan di aplikasi untuk mendapat akses WiFi.

Kapasitas datanya tersedia dengan pilihan 3GB, 7GB, dan 10GB. Layanan ini bisa dinikmati gratis selama 10 hari. Setelah itu, pengguna harus membayar Rp 20 ribu untuk 20 hari dan Rp 50 ribu untuk 50 hari.

Tertarik untuk mencobanya? Unduh aplikasi WiFi Passport di Play Store.

Baca Juga

Produsen Vaksin Novavax Mengklaim Indonesia Jadi Negara Pertama yang Berikan Izin Pakai

DERAS.CO.ID – Jakarta, Pimpinan perusahaan produsen vaksin Covid-19 asal Amerika Serikat, Novavax, Stanley Erck mengklaim sudah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *