Beranda / Saintek / OS Ubuntu untuk Smartphone Resmi Diluncurkan

OS Ubuntu untuk Smartphone Resmi Diluncurkan

 Setelah menampilkan banner hitungan mundur peluncuran produk terbaru. Kini sistem operasi Ubuntu resmi mendarat.

Dilansir dari Neowin, Kamis (3/1/2013), Canonical resmi meluncurkan os Ubuntu untuk smartphone di London dini hari tadi.

Canonical memperkenalkan sebuah pengambangan OS dengan basis Linux yang dapat dipasang secara cuma-cuma yang menonjolkan antar muka layarsentuh. Versi OS terbaru ini dibuat secara khusus untuk semua jenis perangkat, baik kelas high end ataupun kelas “rakyat” alias ekonomis.

Endgadget melaporkan bahwa dalam peluncurannya, OS itu berjalan pada smartphone Galaxy Nexus. “Gerakan jempol dari keempat tepi layar memungkinkan pengguna untuk menemukan konten dan beralih menggunakan aplikasi lebih cepat ketimbang ponsel lain,” kali Canonical.

Dalam sejumlah hal, OS Ubuntu untuk smartphone ini mirip-mirip dengan Windows 8 dalam hal interaksi. Sementara itu, Canonical mendorong versi baru dari Ubuntu untuk smartphone di pasar enterprise, dengan begitu, OS pada smartphone dapat terintegrasi dengan PC, dan server. Sayangnya, pihaknya belum membuat pengumuman vendor atau opertor mana yang tertarik membuat smartphone berbasis Ubuntu.

 

 

 

 

Baca Juga

deras.co.id

Gawaat, Kebocoran 91 Juta Data Pengguna Tokopedia Ternyata Bisa Didownload Gratis

Pada awal Mei 2020 Tokopedia dihantam kebocoran data 15 juta akunnya. Akun yang membocorkan juga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.