Friday , March 29 2024
Beranda / Olah Raga / Manchester United Takluk 3-1 di Kandang Chelsea

Manchester United Takluk 3-1 di Kandang Chelsea

Chelsea berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Manchester United di pekan ke-22 kompetisi Liga Premier Inggris. Pertandingan dilangsungkan di Stamford Bridge, London, Minggu (19/1/2014).

Ini merupakan kemenangan ke-100 Jose Mourinho di Liga Premier Inggris. Manajer asal Portugal telah mencapai 100 kemenangan dengan satu klub Liga Primer Inggris dalam142 laga.

Penyerang asal Kamerun, Samuel Eto’o menjawab kepercayaan yang diberikan oleh Jose Mourinho. Dia mencetak tiga gol dalam satu laga. Samuel Eto’o membawa Chelsea unggul menit 17.

Berawal dari akselerasi Eto’o di sisi kanan penyerangan Chelsea, dia kemudian masuk ke area kotak penalti. Eto’o menendang bola menggunakan kaki kiri, bola sempat membentur kaki Michael Carrick, kemudian masuk ke pojok kanan gawang David de gea.

Pada menit 38, Danny Welbeck mendapat peluang mencetak gol. Berawal dari umpan Adnan Januzaj di sisi kiri, Welbeck berdiri bebas di depan gawang Chelsea. Sayang, gangguan dari Cesar Azpilicueta membuat tendangan Welbeck melemah, sehingga masih bisa diantisipasi penjaga gawang Petr Cech.

Pada menit 45, Samuel Eto’o kembali mencetak gol. Berawal dari tendangan penjuru yang diambil oleh pemain Chelsea, Manchester United tidak bersih dalam membuang bola. Akhirnya, Gary Cahill mendapatkan bola di sisi kanan. Dia kemudian memberi bola kepada Eto’o, sekali sontekan penyerang asal Kamerun membobol gawang De gea.

Gol ketiga Chelsea dicetak oleh Samuel Eto’o. Penyerang asal Kamerun mencatatkan hattrick pada menit 49. Berawal dari tendangan penjuru yang diambil oleh Willian di sisi kanan, bola kemudian disundul oleh Gary Cahill.

Penjaga gawang Manchester United, David De Gea masih bisa menyelamatkan bola. Namun, bola muntah langsung disambar oleh Samuel Eto’o. Itu merupakan hattrick pertamanya di kompetisi Liga Premier Inggris.

Manchester United memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 atas Chelsea. Javier Hernandez mencetak gol untuk Man Utd pada menit 78. Chicharito masuk pada babak kedua menggantikan Ashley Young.

Berawal dari aksi Danny Welbeck di sisi kanan, dia kemudian memberikan bola kepada Phill Jones. Jones kemudian memberikan umpan terarah kepada Chicharito, yang lepas dari jebakan offside. Berdiri di depan, Chicharito menceploskan bola ke gawang Petr Cech.

Kedudukan 3-1 untuk keunggulan Chelsea bertahan hingga akhir laga. Di pertandingan itu, wasit Philip Dowd langsung memberikan kartu merah kepada Nemanja Vidic pada menit 90+1. Kapten tim Manchester United diberikan hukuman, karena dengan sengaja melanggar Eden Hazard.

Tambahan tiga poin memantapkan posisi Chelsea di peringkat ketiga klasemen. The Blues telah mengumpulkan poin 49 hasil dari 22 laga. Chelsea berjarak dua poin dari peringkat pertama, Arsenal. Sedangkan, Manchester United tetap berada di posisi ketujuh mengumpulkan poin 37 dari 22 laga.

Susunan Pemain:

Chelsea: Petr Cech (PG), Branislav Ivanovic, Gary Cahill, John Terry, Cesar Azpilicueta, Ramires, David Luiz, Willian (Nemanja Matic’86), Oscar (John Obi Mikel’68), Eden Hazard, Samuel Eto’o (Fernando Torres’79)

Cadangan: Ashley Cole, Frank Lampard, Fernando Torres, Juan Mata, John Obi Mikel, Nemanja Matic Schwarzer

Manchester United: David De Gea (PG), Rafael, Jonny Evans, Nemanja Vidic, Patrice Evra (Chris Smalling’51), Phill Jones, Michael Carrick, Antonio Valencia, Adnan Januzaj, Ashley Young (Javier Hernandez’56), Danny Welbeck

Cadangan: Ryan Giggs, Chris Smalling, Andres Lindegaard, Javier Hernandez, Tom Cleverley, Darren Fletcher, Shinji Kagawa

 

Baca Juga

deras.co.id

Ukraina, Georgia Dan Polandia Jadi Tiga Tim Terakhir Lolos Ke Euro 2024

DERAS.CO.ID – Jakarta – Timnas Ukraina, Georgia, dan Polandia menjadi tiga tim negara terakhir yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *