Wednesday , September 18 2019
Beranda / Edukasi / Siswa Korea di Sambut Dengan Penampilan Siswa-siswi SMA YPSA

Siswa Korea di Sambut Dengan Penampilan Siswa-siswi SMA YPSA

Dalam rangka memantapkan hubungan kerja sama “Sister City” antara Pemko Medan dengan Pemko Gwanju, Korea Selatan sebanyak 15 siswa dari Gwanju Korea Selatan berkunjung ke YP. Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) Medan, Rabu (22/1).

Dalam kunjungan itu rombongan siswa dari Korea diterima Ketua YPSA Hj. Rahmawati Sofyan Raz, guru dan Kepala Sekolah dari unit TK, SD, SMP dan SMA, Kepala Bagian Hubungan Kejasama Kota Medan Drs M Rivai Nasution dan beberapa pejabat dari dinas pendidikan kota Medan serta dihadiri seluruh siswa SMA YPSA.

Pada kegiatan yang digelar di Masjid Syafiyyatul Amaliyyah tersebut terlihat siswi dari Gwanju khususnya turut memakai kain penutup kepala sebagaimana kebiasaan di YPSA dimana setiap tamu yang berkunjung wajib berpakaian Muslim.

Diawali dengan pemutaran video profil YPSA mulai dari sejarah berdirinya YPSA hingga kegiatan-kegiatan yang pernah diikuti siswa YPSA baik ditingkat lokal, nasional maupun internasional selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan menyuguhkan tari-tarian dan hiburan lainnya yang ditampilkan ekskul YPSA yang cukup menghibur sehingga mengundang decak kagum rombongan siswa dari Korea.

Ketua Umum YPSA Hj. Rahmawati Sofyan Raz dalam sambutannya pada kegiatan itu mengucapkan selamat datang kepada rombongan dari Gwanju yang telah berkesempatan hadir di YPSA. Semoga kehadiran rombongan dari Korea ini diharapkan mendapatkan pengelaman yang bermanfaat bagi siswanya kepada siswa YPSA Umi panggilan akrab Hj. Rahmawati berharap semoga dapat bekerja sama dan berbagi pengelaman dangan siswa dari Korea.

Perwakilan dari Korea Mrs Yang Cho-hee, International Cooperation Division Gwangju Korea sangat terkesan dan terharu dengan sambutan yang diberikan pihak YPSA khusus Pemko Medan. Apalagi setelah menyaksikan vidio profil YPSA yang benar-benar menunjukkan bahwa YPSA merupakan sebuah lembaga pendidikan yang berkultul budaya yang sangat baik.

Selanjutnya menurutnya ini akan menjadi sebuah pengalaman yang sangat berharga dan tentunya akan menjadi suatu kenangan yang bagus yang akan mereka bawa ke negara mereka Korea Selatan.

Kabag hubungan Kejasama Kota Medan Drs. M. Rivai Nasution sangat mengapresiasi siswa YPSA yang telah menampilkan kegiatan yang luar biasa pada acara ini, mudah-mudahan ini menjadi suatu pengelaman yang berharga yang dapat dibawah oleh rombongan siswa dari Korea untuk lebih memperkenalkan budaya yang ada di Medan di negara asalnya.

Diakhir acara diwarnai dengan pemberian kenang-kenangan serta sebuah karikatur hasil karya siswa YPSA diserahkan Diah, Bella, dan Meutia siswi kelas XI SMA YPSA. Usai kegiatan rombongan diajak untuk meninjau secara langsung proses belajar mengajar serta fasilitas yang dimiliki YPSA.

Baca Juga

deras.co.id

Dosen UNIMED dan UIN Ar-Raniry Bina Masyarakat Pengrajin Ulos Di Pematangsiantar

Pematangsiantar (10/8) – Semangat membangun negeri terutama dalam menyambut kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia yang diaplikasikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *