Thursday , January 20 2022
Beranda / Edukasi / PAUD Kembangkan Edukasi Soal Asupan dan Gizi Anak

PAUD Kembangkan Edukasi Soal Asupan dan Gizi Anak

SHAFIYYATUL.com, JAKARTA–Edukasi tentang pentingnya asupan makanan bergizi menjadi satu bahan ajar utama pada Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Karena itu, bahan ajar ini terus dikembangkan.

Dirjen Pendidikan Anak Usia Dini Non formal dan Informal (PAUDNI), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Prof. Lydia Freyani Hawadi mengatakan bahan ajar Paud mengarahkan orang tua dan pendidik mengetahui makanan apa yang harus diberikan kepada anak-anak. Inilah yang terus digalakan dengan harapan gizi anak tercukupi.

“Hal ini jadi perhatian kami. Karena asupan makanan bergizi sangat penting bagi tumbuh kembang anak,” kata dia di Jakarta, Selasa (21/5).

Sebagai implementasi, Dirjen PAUDNI bekerja sama dengan produsen makanan nutrisi ibu dan anak tanah air mengembangkan program kebun nutrisi mini di PAUD Srikandi Kemudo, Klaten, Yogyakarta.

Di PAUD Ini, anak-anak diajarkan menanam dan merawat tanaman sumber pangan bergizi.  Ketika memasuki masa panen, anak-anak akan mengkonsumsi hasilnya.

Selain bahan ajar, kata dia, Dirjen PAUDNI telah memberikan pengarahan kepada para pedagang di sekitar Paud. Pengarahan itu berupa permintaan kepada para pedagang untuk menjajakan makanan atau minuman yang memenuhi standar kesehatan.

“Jangan gorengan saja. Disinilah, partisipasi masyarakat sangat penting,” kata Prof Rena.

 

 

 

Baca Juga

Pentingnya Data Sains dalam Ilmu Pengetahuan dan Teknologi

DERAS.CO.ID – Kegiatan program ULAMA DAN UMARA BERBICARA kali ini bersama narasumber Arisyi Raz, FRM. (Doctoral …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *