Friday , March 29 2024
Beranda / Olah Raga / Benzema dan Matuidi Pimpin Perancis Tundukkan Belanda 2-0

Benzema dan Matuidi Pimpin Perancis Tundukkan Belanda 2-0

Striker Perancis, Karim Benzema, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Belanda dalam uji coba di Stade de France, Rabu (5/3/2014). Perancis menang 2-0.

PARIS, SHAFIYYATUL.com — Perancis menaklukkan Belanda 2-0 dalam laga uji coba di Stade de France, Rabu (5/3/2014) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. Dua gol Les Bleus dihasilkan Karim Benzema dan Blaise Matuidi.

Ini merupakan kekalahan pertama Belanda di level internasional sejak ditaklukkan Belgia pada Agustus 2012, dan De Oranje tak pernah meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir. Sebuah performa yang kurang menjanjikan menjelang bergulirnya Piala Dunia pada Juni mendatang.

Perancis tampil penuh percaya diri menghadapi Belanda, yang datang dengan sebagian besar pemain muda. Pasukan Ayam Jantan terus memperagakan permainan cantik, yang memaksa lawan lebih banyak bertahan.

Kerja keras tim besutan Didier Deschamps ini membuahkan hasil pada menit ke-32, ketika Benzema menjebol gawang Jasper Cillessen. Striker Real Madrid ini dengan sempurna menyelesaikan umpan Matuidi dengan tendangan setengah voli menggunakan kaki kanannya, yang bersarang di pojok kanan gawang Belanda.

Empat menit menjelang laga usai, Perancis menggandakan keunggulannya. Kali ini Blaise mencetak gol indah dengan tendangan menyamping, menyambut umpan silang Mathieu Valbuena dari sayap kanan. Gol ini berawal dari kerja sama Paul Pogba dan Benzema di sektor tengah, sebelum Benzema memberikan umpan kepada Valbuena. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Pada awal babak kedua, Perancis kembali menebar ancaman. Raphael Varane mendapatkan peluang menambah gol pada menit ke-59, tetapi tembakannya hanya melebar tipis dari gawang Belanda.

Masuknya Franck Ribery pada menit ke-63 menambah daya gedor Les Bleus. Meski demikian, mereka kesulitan mencetak gol karena kurang bagusnya penyelesaian akhir.

Pada menit ke-84, Belanda mendapatkan peluang melalui serangan dari sayap kiri yang dibangun pemain pengganti, Memphis Depay. Beruntung, Eliaquim Mangala sangat sigap mengantisipasi umpan silang yang diberikan kepada Robin van Persie. Dengan demikian, selamatlah gawang Hugo Lloris karena bola bisa dihalau keluar dan hanya melahirkan tendangan pojok. Sampai laga usai, tak ada gol tambahan. Skor akhir tetap 2-0.

Susunan pemain
Perancis: 1-Hugo Lloris; 2-Mathieu Debuchy (Bacary Sagna 87′), 3-Patrice Evra (Lucas Digne 46′), 4-Raphael Varane, 22-Eliaquim Mangala; 6-Yohan Cabaye, 14-Blaise Matuidi, 19-Paul Pogba (Moussa Sissoko 81′); 6-Mathieu Valbuena (Franck Ribery 63′), 10-Karim Benzema (Olivier Giroud 81′), 11-Antoine Griezmann (Loic Remy 68′)
Pelatih: Didier Deschamps

Belanda: 1-Jasper Cillessen; 2-Gregory Van Der Wiel, 3-Ron Vlaar, 4-Bruno Marins, 5-Daley Blind (Karim Rekik 52′); 6-Jordy Clasie, 8-Kevin Strootman (Stijn Schaars 39′), 10-Wesley Sneijder (Davy Klaassen 72′); 7-Quincy Promes, 9-Robin Van Persie, 11-Jean-Paul Boetius (Memphis Depay 73′)
Pelatih: Louis Van Gaal

 

Baca Juga

deras.co.id

Ukraina, Georgia Dan Polandia Jadi Tiga Tim Terakhir Lolos Ke Euro 2024

DERAS.CO.ID – Jakarta – Timnas Ukraina, Georgia, dan Polandia menjadi tiga tim negara terakhir yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *