Friday , January 21 2022
Beranda / Saintek / FIFA 15 Andalkan Kecepatan, PES 2015 Lebih Taktikal

FIFA 15 Andalkan Kecepatan, PES 2015 Lebih Taktikal

FIFA 15 Andalkan Kecepatan, PES 2015 Lebih Taktikal

Dua seri terbaru game simulasi sepakbola populer, FIFA 15 besutan EA Sports dan Pro Evolution Soccer (PES) 2015 dari Konami, telah secara resmi dirilis.

Kemunculan keduanya selalu beriringan dan bersaing ketat merebut perhatian para gamer di berbagai penjuru duni. Para pengamat game pun tak mau ketinggalan untuk mengomentari kedua seri game yang paling ditunggu-tunggu pencinta sepakbola dunia ini.

Menurut reviewer situs GameSpot, Eddie Makuch, baik FIFA 15 maupun PES 2015 memiliki karakter khas yang berbeda. Secara garis besar Makuch menyimpulkan bahwa dari segi gameplay FIFA 15 lebih mengandalkan kecepatan dan permainan fisik dibandingkan PES 2015.

Sementara PES 2015 terasa lebih taktikal, teknis, dan mengajak pemainnya untuk bereksperimen dengan banyak fitur pengaturan formasi permainan.

Lebih lanjut Makuch menjelaskan, di FIFA 15 dalam suatu pertandingan bisa terjadi banyak gol. Hal ini dirasa memberi efek kompetitif bagi yang memainkannya. Keseruan bermain hampir sepenuhnya terletak dari sensasi dan kejelian menciptakan proses terjadinya gol.

Hal berbeda dirasakan Makuch pada PES 2015. Pada game besutan Konami tersebut, mencetak gol menjadi sedikit lebih sulit. Namun bukan berarti gameplay menjadi tidak masuk akal — seperti yang ditampilkan di seri PES 2014. Kesulitan mencetak gol terjadi karena di PES 2015 penerapan taktik dan strategi bermain sangat berpengaruh, kesolidan sebuah tim juga jadi faktor penentu kemenangan.

Bila disederhanakan, Makuch menyatakan bahwa FIFA 15 adalah ajang beradu kecepatan dan fisik di lapangan, sedangkan PES 2015 mengedepankan perang strategi.

 

sumber: tekno.liputan6.com/read/2135668/fifa-15-andalkan-kecepatan-pes-2015-lebih-taktikal

Baca Juga

Pentingnya Data Sains dalam Ilmu Pengetahuan dan Teknologi

DERAS.CO.ID – Kegiatan program ULAMA DAN UMARA BERBICARA kali ini bersama narasumber Arisyi Raz, FRM. (Doctoral …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *