Friday , March 29 2024
Beranda / Olah Raga / Ganda Putra dan Campuran Masih Jadi Andalan

Ganda Putra dan Campuran Masih Jadi Andalan

KUALA LUMPUR, Kompas.com – Ganda putera dan ganda campuran masih menjadi dua sektor yang diandalkan untuk bisa meraih gelar di Maybank Malaysia Terbuka 2015. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir diharapkan mampu memberikan performa terbaik mereka. Hal ini disampaikan oleh manajer tim Indonesia, Rexy Mainaky.

“Target di Malaysia kami masih berharap dari sektor ganda putra dan ganda campuran. Untuk Hendra/Ahsan diharapkan ini bisa menjadi bounce back bagi mereka untuk kembali merebut gelar. Untuk Tontowi/Liliyana juga, saya berharap setelah kekalahan kemarin mereka bisa termotivasi lagi dan bisa bermain lebih baik lagi. Mereka juga pasti sudah melakukan evaluasi, dari pelatih juga sudah banyak masukan,” kata Rexy.

Ganda campuran nomor satu Indonesia ini datang sebagai unggulan empat turnamen. Tontowi/Liliyana berada di paruh undian atas bersama unggulan satu asal Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei, unggulan lima Chris Adcock/Gabrielle Adcock asal Inggris dan pasangan Korea, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na yang menjadi unggulan enam.

Di babak pertama, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan pemain Hong Kong, Chan Alan Yun Lung/Tse Ying Suet. Kedua pasangan ini tercatat belum pernah saling berhadapan. Namun melihat kekuatan di atas kertas, Tontowi/Liliyana jauh lebih diunggulkan dari Chan/Tse. Tontowi/Liliyana pun diperkirakan belum akan menemui hambatan di awal turnamen.

Sementara itu, Hendra/Ahsan di ganda putra juga menjadi harapan lain bagi Indonesia. Pasangan nomor tujuh dunia tersebut masih menjadi tumpuan utama bagi Indonesia untuk memperoleh gelar. “Hendra/Ahsan diharapkan bisa tampil baik di Malaysia ini. Keduanya diharapkan bisa tampil maksimal untuk membawa titel, atau minimal mereka mampu ke final,” kata Rexy lagi.

Di sektor tunggal putri dan ganda putri, Rexy pun memaparkan target masing-masing. Pelatnas Cipayung tak menurunkan atlet tunggal putra di turnamen kali ini, karena ranking yang masih belum mencukupi.

“Di tunggal putri ada Linda dan Bella, dengan hasil di Eropa kemarin mereka kan bertemu dengan pemain di atas mereka, perlawanan juga ada, jadi mereka kami berikan kesempatan. Kami berharap Linda dan Bella bisa mengeluarkan permainan terbaik mereka di sini,” ungkap Rexy. “Untuk ganda putri, kami berharap Greysia/Nitya bisa ke final,” tambahnya.

Selain memberikan target pada beberapa pemain andalan, Rexy juga berharap pemain muda yang turun di Malaysia bisa menunjukkan performa mereka. Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Edi Subaktiar/Gloria Emmanuelle Widjaja menjadi salah satunya.

“Penampilan Kevin/Marcus diharapkan bisa konsisten, tampil lebih baik dan mereka bisa mempertahankan performa mereka. Sementara untuk Edi/Gloria diharapkan bisa back up dan masuk ke delapan besar,” ujar Rexy.

Sebanyak 13 wakil dari tim Pelatnas Cipayung akan turun ambil bagian diturnamen level super series premier tersebut. Maybank Malaysia Open 2015 memperebutkan total hadiah sebesar USD 500.000

Sumber : http://olahraga.kompas.com/read/2015/03/31/13391311/Ganda.Putra.dan.Campuran.Masih.Jadi.Andalan

Baca Juga

deras.co.id

Ukraina, Georgia Dan Polandia Jadi Tiga Tim Terakhir Lolos Ke Euro 2024

DERAS.CO.ID – Jakarta – Timnas Ukraina, Georgia, dan Polandia menjadi tiga tim negara terakhir yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *