Thursday , March 28 2024
Beranda / Olah Raga / Dukungan buat Rossi Mengalir Melalui Petisi

Dukungan buat Rossi Mengalir Melalui Petisi

PERTH, KOMPAS.com — Dukungan buat pebalap Yamaha Movistar asal Italia, Valentino Rossi, datang dari banyak kalangan, termasuk para penggemar yang menyampaikan melalui petisi.
Rossi dinyatakan bersalah berbuat tidak pantas dengan menjatuhkan juara dunia Marc Marquez saat keduanya bersaing ketat dalam ajang GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (25/10/2015).
Akibat perbuatan ini, ia dijatuhi hukuman potongan tiga poin yang membuatnya kini hanya selisih 7 poin di depan pesaing terdekatnya, Jorge Lorenzo. Parahnya, Rossi juga dijatuhi hukuman memulai lomba di posisi paling belakang pada sesi terakhir di Valencia, 8 November mendatang.
Rossi menganggap kondisi ini sangat menyulitkan dirinya untuk bersaing dengan Lorenzo. Terlebih lagi, Rossi beranggapan, pebalap asal Spanyol tersebut diuntungkan dengan dukungan Marquez serta penonton di Valencia.
Namun, keresahan Rossi ternyata mendapat dukungan dari banyak pihak. Sebuah petisi yang diadakan untuk meminta ofisial MotoGP membatalkan hukuman buat Rossi langsung mendapat tanggapan. Dalam satu hari, petisi ini mampu menyedot 275.000 pendukung Rossi.
Para pendukung petisi beranggapan, Rossi harus mendapatkan kesempatan yang adil untuk merebut kembali gelar juara dunia yang belum pernah diraihnya lagi sejak 2009.

Sumber : http://olahraga.kompas.com/read/2015/10/27/08082301/Dukungan.buat.Rossi.Mengalir.Melalui.Petisi

Baca Juga

deras.co.id

Ukraina, Georgia Dan Polandia Jadi Tiga Tim Terakhir Lolos Ke Euro 2024

DERAS.CO.ID – Jakarta – Timnas Ukraina, Georgia, dan Polandia menjadi tiga tim negara terakhir yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *